HeadlineKepri

Honda Indonesia Setop Produksi dan Menutup Sementara Pabrik

BATAMINFO — Satu bulan sudah pandemi Corona menyelubungi Tanah Air dan terus berimbas ke banyak sektor. Salah satunya industri manufaktur otomotif, dalam hal ini Honda Prospect Motor.

Karena imbas virus Corona, Honda sampai harus menutup pabriknya di Karawang Jawa barat dan menghentikan sementara produksi mobil-mobil Honda.

“Berdasarkan kondisi dan pertimbangan terkini, kami telah memutuskan untuk menghentikan sementara kegiatan produksi kami selama 14 hari, mulai tanggal 13 April 2020,” ujar Business Innovation and Marketing and Sales Director HPM Yusak Billy.

Langkah ini dilakukan Honda untuk menyesuaikan permintaan dan stok yang ada di diler-diler agar dalam level yang sehat. Menyesuaikan tingkat produksi dengan permintaan pasar.

Billy mengatakan, meskipun penjualan Honda di Januari dan Februari 2020 cenderung terus mengalami peningkatan, tapi secara keseluruhan, permintaan pasar turun cukup besar mencapai 30 persen.

Pabrik Honda di karawang tersebut memproduksi mobil-mobil seperti Honda Mobilio, BR-V, HR-V, Jazz, Brio Satya, Brio RS dan CR-V.

Berdasarkan data penjualan, Honda masih membukukan penjualan ribuan unit. Angka penjualan Honda Brio tersebut sebagian besar disumbangkan dari Honda Brio Satya dengan total 4.701 unit, meningkat dari penjualan bulan Januari yang tercatat sebanyak 4.347 unit.

Sumber : uzone.id

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: