BatamHeadline

Seorang Warga Karimun Yang Positif Corona Dinyatakan Sembuh

Kadinkes: masih terus dipantau kesehatannya

BATAMINFO — Seorang pasien positif covid 19 atau corona, dinyatakan sembuh sejak Kamis pagi (2/4).

Informasi itu disampaikan langsung oleh juru bicara gugus tugas penanganan dan pencegahan covid 19 Kabupaten Karimun, Rahmadi.

“Alhamdulillah sudah dinyatakan sembuh,” kata pria yang juga sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun ini.

Atas informasi itu, Kabupaten Karimun dinyatakan tidak ada lagi pasien yang positif covid 19. Karena, satu-satunya pasien positif covid 19 sudah didapati hasilnya tadi pagi, Kamis (2/4), yang hasilnya adalah negatif.

“Hasilnya baru keluar tadi pagi,” ungkap Rahmadi lagi.

Seperti diketahui, pasien positif corona yang dinyatakan sembuh tersebut baru saja pulang dari negara tetangga Malaysia, pada 9 Maret kemarin. Setelah tiga berada di Karimun, dia merasakan gejala yang tidak seperti biasanya. Sehingga mendatangi RSUD Muhammad Sani untuk memeriksakan diri pada 12 Maret.

Tim gugus tugas kahirnya menyampaikan pada 13 Maret bahwa yang bersangkutan dinyatakan positif covid 19, dan dilakukan perawatan di ruang khusus isolasi RSUD Muhammad Sani.

Dalam kesempatan itu Rahmadi menyebutkan, meski pasien sudah dinyatakan sembuh atau negatif, yang bersangkutan belum diperbolehkan pulang kerumah, karena masih ada tahapan pemantauan kesehatan yang harus dijalani.

Sumber : batamclick

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: