BatamHeadline

Belasan Warga Simpang Dam Mukakuning Jalani Rapid Test

Persiapan rapid test warga di Simpang Dam, Mukakuning

BATAMINFO — Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menggelar rapid test di Simpang Dam, Mukakuning, Batam pada Selasa (2/6/2020). Rapid test ini diikuti belasan warga.

Camat Sei Beduk Ghufron mengatakan rapid test di Simpang Dam ini merupakan kali kedua dihelat di Kelurahan Mukakuning, setelah tes serupa digelar di Kampung Aceh pada akhir pekan lalu.

Pada rapid test kali ini ada 15 warga khusus area Simpang Dam diambil sampelnya dengan hasil non reaktif. Secara keseluruhan, sedikitnya 75 warga Sei Beduk mengikuti rapid test hari ini.

“Kegiatan ini kami lakukan setiap hari. Area yang kami lakukan rapid test adalah tempat ibadah, pasar, warung dan daerah-daerah yang ramai melakukan transaksi ekonomi,” ujar Ghufron.

Selama pelaksanaan rapid test di Kecamatan Sei Beduk, ditemukan dua warga daerah Duriangkang dan Pancur dengan hasil reaktif. Keduanya langsung diambil sample swab nya dan menjalankan karantina mandiri.

“Untuk kedua warga tersebut kami memang sengaja sarankan untuk karantina mandiri, namun kami langsung ambil tindak cepat pengambilan sample swab,” ucap Ghufron.

Penyisiran rapid test di Kecamatan Sei Beduk akan terus dilaksanakan setiap hari, terutama di area pasar kaget. Selain menggelar rapid test, Kecamatan Sei Beduk juga membagikan masker ke pasar-pasar dan area pusat keramaian.

Selain itu juga melakukan patroli setiap malam, dan mengimbau masyarakat untuk terus menggunakan masker saat di luar rumah.

Koordinator pelaksanaan rapid test, Mardanis mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai langkah sigap pemerintah untuk menyisir kasus Covid-19.

Hal ini juga sebagai langkah persiapan, sebelum aktivitas di Batam kembali normal pada 15 Juni 2020 mendatang.

“Kami mau sebelum tanggal 15 kalau bisa kasus di Batam nol. Jadi kita bisa mempersiapkan sebelum aktivitas kembali dibuka,” ucap Mardanis.

Sumber : batamnews.co.id

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: