Batam

Form Belum Dikembalikan, Pembagian Sembako Belum Terlaksana

Lurah masih menunggu data dari RT dan RW

BATAMINFO – Pelaksanaan pembagian sembako gratis kepada masyarakat Batam sebagai dampak dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) atau isolasi warga, belum terlaksana.

Hal ini dikarenakan masih banyak RT dan RW yang belum mengembalikan form pendataan warga yang diserahkan oleh pihak kelurahan.

Padahal form pendataan tersebut telah diberikan oleh pihak kelurahan, dan pada dasarnya ketua RT dan RW telah memiliki data-data warga baik yang mampu maupun yang kurang mampu.

Karena sepanjang tahun 2019 silam, pemerintah Kota Batam beberapa kali menggelar operasi pasar, pembagian sembako murah dalam lain sebagainya, dan semua kegiatan itu pendataannya melalui RT dan RW.

Lurah Belian, Kamarul Azmi mengatakan pihaknya saat ini masih menunggu pengembalian form dari Ketua RT atau RW, terkait data calon penerima sembako gratis tersebut.

“Data dari RT dan RW belum masuk, kami masih menunggu,” ungkapnya pada Batamclick.com.

Karena data tersebut belum masuk, Kamarul mengaku belum tahu berapa warga yang akan memperoleh pembagian sembako tersebut.

Lurah Belian itu juga mengaku belum mendapat informasi berapa banyak paket sembako yang akan disalurkan oleh Pemko Batam kepada warga Belian.

“Tidak ada disebutkan berapa paket untuk Belian, kami diminta untuk mendata melalui RT RW, karena RT dan RW yang tahu ril jumlah warganya,” tutup Kamarul.

Sumber : batamclick

 

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: