FinaltiHeadline

Marcus Rashford Cidera Serius, MU Rekrut Sancho dan Kane

Masa Depan Ighalo Terancam

BATAMINFO — Raksasa Premier League Manchester United (MU), berupaya mencari striker baru di awal musim ini. Hal ini disebabkan, striker mereka, Marcus Rashford mengalami cedera serius yang membuatnya menepi selama beberapa bulan.

MU kemudian mendatangkan Odion Ighalo di jendela transfer Januari 2020. Pemain asal Nigeria itu didatangkan dari klub Tiongkok, Shanghai Shenhua, dengan status pinjaman.

Banyak yang mengejek Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer terkait perekrutan Ighalo. Keputusannya dianggap sebagai tindakan putus asa.

Namun, Ighalo telah membuktikan kualitasnya dan Solskjaer benar atas keputusan tersebut. Empat gol telah dicetak Igbalo, masing-masing dua gol di Piala FA dan Liga Europa.

Torehannya tersebut membuat MU dikabarkan tertarik untuk memberikan kontrak permanen pada Ighalo. Kabar itu muncul di tengah isu MU bakal mencoba mendatangkan Jadon Sancho dan Harry Kane pada bursa transfer musim panas 2020.

Aneh mempertahankan Ighalo

Mantan pemain MU Dimitar Berbatov mengaku menyukai Ighalo. Namun, ia menilai aneh jika MU mempertahankan pemain berusia 30 tahun jika ingin mendatangkan Sancho atau Kane.

“Jika Ighalo melanjutkan apa yang telah dilakukannya sejauh ini, mencetak gol dan membantu tim, maka saya pikir dia harus diberi kontrak lain,” kata Berbatov seperti dikutip dari Goal.

“Tapi, kamu perlu mempertimbangkan situasi.”

“Sancho dan Kane adalah dua nama yang sedang dibicarakan dengan pergerakan ke klub saat ini, jadi kamu perlu menghitung ke arah mana klub ingin pergi,” tambahnya.

“Apakah mereka ingin membeli striker baru? Jika mereka melakukannya, rasanya aneh mempertahankan Ighalo,” tegas Berbatov.

“Dengan situasi saat ini, saya tidak bisa melihat mereka menghabiskan terlalu banyak dan saya pikir masuk akal bagi Ighalo untuk tinggal.”

Menit Bermain

Berbatov tidak berpikir Ighalo akan ingin bertahan di MU dengan sedikit peluang untuk bermain. “Jika dia akan bertahan, mereka semua akan mulai dengan pijakan yang sama dan jika Anda berlatih dengan baik dan Anda mencetak gol, Anda akan bermain,” ujarnya.

“Saya tidak berpikir dia hanya ingin menjadi striker cadangan, tidak ada yang menginginkan itu, Anda ingin bermain sejak awal,” pungkasnya.

Sumber : Liputan6

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: