Rupa-Rupa

Karena Covid-19, Ecclestone Usulkan F1 Musim Ini Dibatalkan

8 seri pembukaan musim 2020 telah dibatalkan

Mantan bos Formula 1, Bernie Ecclestone, tak yakin F1 2020 bisa terlaksana. | STRAITSTIMES

BATAMINFO — Bernie Ecclestone mengusulkan ajang Formula Satu (F1) musim ini sebaiknya dibatalkan saja akibat virus corona. Mantan bos F1 itu menyebut mustahil melanjutkan kompetisi karena tidak banyak balapan bisa diselesaikan.

”Kita harus menghentikan kejuaraan tahun ini dan mulai lagi tahun depan, semoga, karena saya melihat itu tidak akan mungkin untuk mendapatkan jumlah balapan yang tepat dalam hitungan untuk kejuaraan,” ujar pria 89 tahun itu disitat dari AFP.

Delapan seri balapan pada pembukaan musim 2020 telah dibatalkan atau ditunda. Adapun beberapa seri balapan berikutnya dari 14 seri tersisa semakin diragukan karena pandemi virus corona (Covid-19) terus membayangi kalender olahraga di dunia.

Hal ini membuat Ecclestone semakin pesimistis karena setidaknya butuh minimal delapan seri balapan agar kejuaraan jet dari itu bisa dinyatakan valid. Oleh karena itu, pembatalan musim 2020 dinilai jadi opsi terbaik di tengah situasi yang terus memburuk.

”Pasti ada delapan dari ingatan, dan saya tidak bisa melihat mereka mendapatkannya. Ini situasi yang sulit,” ujar Ecclestone menambahkan.

F1 tahun ini adalah kesempatan bagi Lewis Hamilton untuk mengejar rekor Michael Schumacher. Hamilton sudah enam kali menjadi juara di ajang ini dan dia butuh satu gelar lagi untuk menyamai rekor pembalap asal Jerman tersebut.

Sumber : akurat.co

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: