FinaltiHeadline

Pemain Man City Gembira, Club Tolak Potong Gaji Karyawan

beda dengan Liverpool

BATAMINFO — Manchester City jadi klub pertama Premier League yang mengumumkan tak akan melakukan pemotongan gaji kepada karyawan di tengah pandemi virus corona.

Kebijakan tersebut diambil setelah disepakati para petinggi klub pada pekan lalu. COO City, Omar Berrada, menyampaikan kabar baik tersebut kepada ratusan karyawan secara tertulis di akhir pekan.

Sebelumnya, lima klub Premier League termasuk pemuncak klasemen, Liverpool, menyatakan akan melakukan pemangkasan gaji karyawan.

The Reds menuai kritik dari berbagai pihak, termasuk mantan pemain mereka sendiri, karena dianggap mengambil keuntungan dari skema retensi pekerjaan pemerintah Inggris.

Tottenham Hotspur, Newcastle United, dan Norwich City sudah lebih dulu mengambil kebijakan serupa. Mereka berharap pemerintah membayar 80 persen upah staf dan klub membayar 20 persen sisanya.

City mengakui turut mengalami pukulan finansial yang signifikan dalam beberapa pekan dan mungkin hingga bulan mendatang. Tapi, pihak klub bertekad untuk melindungi hak para pekerja.

“Kami dapat mengkonfirmasi, merujuk keputusan Ketua dan Dewan yang diambil pekan lalu, Man City tidak akan memanfaatkan retensi pekerjaan pemerintah Inggris di tengah wabah virus corona,” kata seorang juru bicara klub.

Sumber : cnnindonesia.com

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: