HeadlineKepri

Daihatsu Taft Sudah Bisa Dipesan Mulai Dijual Juni 2020

jadi pesaing serius untuk Suzuki Jimny

BATAMINFO — Daihatsu Taft sudah resmi lahir kembali dan siap dijual pertengahan tahun ini. Bahkan, konsumen yang tertarik sudha bisa melakukan pemesanan unitnya dari sekarang.

Di website resmi Daihatsu Jepang, informasi tentang kampanye pre-order sudah dirilis dan Daihatsu telah memulai pre-order untuk crossover TAFT baru pada April 2020.

Daihatsu Motor Co., Ltd. telah memperkenalkan crossover Daihatsu TAFT pada Tokyo Auto Salon 2020 sebagai mobil konsep.

Jenisnya sudah bukan lagi SUV tangguh seperti era 90an. Daihatsu Taft sudah menjurus pada crossover yang lebih cocok digunakan di perkotaan.

Daihatsu Taft mengadopsi platform DNGA, diklaim lebih ringan tapi kuat. Dimensinya sendiri memiliki panjang 3.395mm, lebar 1.475mm, dan tinggi 1.630mm.

Kesan retro modern pun mewujud pada tampilannya yang banyak disebut orang bisa jadi pesaing serius untuk Suzuki Jimny.

Lampu utama LED, grill krom minimalis tapi ini keren sih grillnya dan desain bumper yang aneh, mau berkesan tangguh tapi ya begitulah.

“Tidak ada pesaing langsung dari Taft, itu bukan model yang lembut seperti Suzuki Hustler baru, itu bukan model yang kaku seperti Jimny baru, tapi berada di tengah. Menjadi model baru yang akan mengambil posisi strategis,” ujar salah satu staf Daihatsu.

Mesin yang digunakan di mobil ini adalah mesin turbo 660cc yang dipadankan dengan transmisi CVT untuk menyalurkan tenaga ke sepasang roda depan.

Tersedia fitur-fitur seperti sonar clearance dan sakelar kendali jelajah otomatis, saklar pemanas kursi depan dan port USB serta pengaturan AC otomatis. Rem parkir elektrik dan rem otomatis menjadi fitur standarnya.

Sumber : uzone.id

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: