Seleb

Menjaga Kulit Wajah Tetap Cantik Meski #DiRumahAja

konsumsi makanan sehat dan jangan stress

Ilustrasi perempuan mencuci muka (shutterstock)

KULIT sebagai bagian tubuh terluar sangat mudah untuk terkontaminasi dengan kotoran atau bakteri lainnya. Selain itu, kulit wajah termasuk bagian tubuh yang paling berisiko mengalami iritasi karena hampir setiap hari terbalut oleh make-up, terpapar sinar matahari, dan juga polusi.

Lain cerita jika yang terjadi saat ini akibat ada nya Virus corona Covid-19 ini Anda di minta agar tetap untuk berada di rumah  dan melakukan berbagai aktivitas di rumah. Selama itu kita juga harus tetap menjaga kulit kita agar tetap bersih dan sehat terutama untuk para wanita.

Mungkin selama Anda merasa berada didalam rumah dan tidak memakai riasan lantas Anda melupakan rutinitas menjaga kulit tetap bersih atau menjaga nya agar terhindar dari jerawat.

Setiap orang memang memiliki definisi yang berbeda tentang kulit sehat dan cantik.

Tetapi, secara umum kulit yang sehat dan cantik ditAndai dengan tekstur kulit yang lembut dan lembap, sehingga membuat Anda merasa percaya diri. Oleh karena itu, Anda perlu memahami beberapa cara merawat wajah agar wajah Anda selalu awet muda dan kencang.

Berikut adalah beberapa tips alami untuk menjaga kesehatan kulit Anda, agar wajah Anda tetap kencang dan awet muda.

1. Mulai dengan mengkonsumsi makanan yang sehat.

shutterstock

Perbanyak makan sayuran dan buah-buahan, serta minumlah air putih yang cukup untuk menjaga agar kulit tetap terhidrasi. Konsumsi pula makanan yang kaya kandungan omega-3, dan kurangi konsumsi lemak maupun makanan olahan supaya memberi dampak positif terhadap kesehatan kulit.

Mengingat fungsi kulit yang penting bagi tubuh, menjaga kesehatannya sangatlah krusial. Pasalnya, kulit merupakan pertahanan tubuh terdepan terhadap kuman maupun mikroorganisme lain yang bisa mengancam tubuh. Apalagi di saat seperti sekarang ini kamu pasti harus menjaga daya tahan tubuh kamu agar selalu tetap sehat.

2. Kendalikan stres

Mungkin selama Anda di rumah dan harus tetap berasa di rumah Anda merasakan bosan. Bagaimana caranya agar Anda tidak mengalami stres selama Anda berada di rumah.

Cari lah kegiatan yang membuat Anda merasa Bahagia salah satunya memasak Bersama anggota keluarga, saat Anda memasak bersama tentu Anda pasti akan bercerita lalu mencari-cari menu makanan apa yang ingin dibuat.

Ini juga bisa membangkitkan mood selama Anda merasa bosan.  Karena stres bisa mendorong kelenjar adrenal untuk menghasilkan kortisol, yang merupakan hormon utama penyebab stres yang  menjadi salah satu penyebab produksi lemak berminyak dari kelenjar sebaceous.

Bila jumlah lemak berminyak terlalu banyak bisa menutup pori-pori kulit dan menjebak bakteri penyebab jerawat di dalamnya.

3. Membersihkan wajah dengan benar

Kamu sebaiknya membersihkan kulit wajahmu minimal 2 kali dalam sehari sehingga akan selalu tampak bersih, cerah dan terbebas dari bakteri.

Gunakan air yang mengalir juga sabun pembersih wajah sesuai kondisi kulit wajahmu sambil melakukan pijatan halus pada area wajah, bilas dengan air bersih. Kotoran dan sel kulit mati yang menumpuk akan terangkat.

Itu dia beberapa tips yang dapat kamu terapkan selama #dirumahaja agar wajahmu tetap cantik!

Sumber : suara.com

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: