Kepri

Apindo Kepri Imbau Perusahaan Mewajibkan Karyawan Pakai Masker

Ketua Apindo Kepri, Ir Cahya

BATAMINFO — Apindo Kepri mengimbau perusahaan agar mewajibkan para karyawannya untuk menggunakan masker, khususnya saat bekerja dan perjalanan pulang dari lokasi kerja.

Ketua Apindo Kepri, Ir Cahya mengatakan, Apindo Kepri meminta pabrik-pabrik yang beroperasi saat ini untuk memberlakukan aturan tersebut. Hal ini untuk mengantisipasi risiko penularan Covid-19.

“Kita mengingatkan kepada semua pabrik-pabrik di kota Batam agar mewajibkan seluruh karyawannya memakai masker selama bekerja maupun selama perjalanan pulang kerja,” kata Cahya, Senin (6/4/2020).

Untuk mencegah virus Covid 19 ditambahkannya, maka alat pelindung diri yang paling efektif saat ini adalah masker.

“Kami berharap semua teman-teman pengusaha, terutama pabrik-pabrik yang karyawannya banyak, untuk menyediakan masker. Seperti yang sudah disampaikan pak walikota, rencàna dalam waktu dekat akan diterapkan karantina wilayah dengan tujuan mempersempit ruang penyebaran virus corona ini,” tuturnya.

Cahya menyebutkan, pemerintah pastinya juga akan melakukan sidak ke pabrik-pabrik memastikan semua karyawan memakai masker.

“Itu yang disampaikan pak wali kota kepada kami. Dan bagi pabrik yang tidak memenuhi ketentuan, akan dikenakan sanksi berupa penutupan pabrik. Kami berharap pabrik-pabrik segera melengkapi semua persyaratan yang sudah ditentukan. Dan itu bukan hanya membantu karyawan sendiri, tapi juga ikut membantu pemerintah melawan virus covid 19 ini,” pungkasnya.

Sumber : batamnews.co.id

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: