BatamHeadline

Lagi, ASN Pemko Batam Sembuh dari Corona

Bahagia Bisa Kumpul Lagi dengan Keluarga

ASN yang sembuh dari corona

BATAMINFO — Kebahagiaan menghampiri Iwan Kristanto, seorang ASN di Dinas Pemberdayaan Perempuan Kota Batam. Pria berusia 42 tahun itu dinyatakan sembuh dari Corona Virus Disease (Covid-19).

Masker yang menutupi mulut Iwan, tak bisa menyembunyikan kebahagiaan yang terpancar di raut wajahnya. Pasien nomor 13 itu dipulangkan dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Kamis (7/5/2020).

Iwan sempat tidak menyangka dirinya diperbolehkan pulang karena baru mengetahui kabar itu pada pagi hari tadi. Dia sangat bersyukur sekali bisa pulang ke rumah berkumpul dengan keluarga.

“Baru tadi pagi diberitahu, awalnya lihat di grup WA kantor, ada rilis dari pak wali (HM Rudi), eh nama saya yang keluar,” kata Iwan penuh suka cita.

Iwan menyampaikan terimakasihnya kepada tim dokter beserta perawat yang merawatnya sehingga bisa sembuh. Menurutnya, tim medis RSUD Embung Fatimah tak segan-segan menerima telepon saat tengah malam.

“Responnya sungguh luar biasa,” ujarnya.

Pindah perawatan

Wakil Direktur RSUD Embung Fatimah, Sri Rupiati mengatakan Iwan sebelumnya dirawat di RS Badan Pengusahaan Batam, namun minta pindah ke RSUD Embung Fatimah.

Untuk dinyatakan sembuh, Sri menjelaskan bahwa Iwan telah melakukan swab ulang sebanyak lima kali. Dimana 3 kali swab ulang di RSBP Batam hasilnya masih positif.

“Kemudian dua kali swab ulang di sini hasilnya negatif, makanya bisa dinyatakan sembuh,” ujar Sri di depan gedung Tun Sedari RSUD Embung Fatimah.

Sementara itu, dokter Widia yang merawat Iwan mengaku bahwa pasiennya ini memiliki tingkat kecemasan yang sangat tinggi. Hal ini ditandai dengan sulit tidur, mual, kehilangan nafsu makan, dan ada rasa berdebar.

“Makanya kami berupa memberikan terapi relaksasi untuk mengurangi gejala,” ujar Widia pada kesempatan yang sama.

Setelah diberikan terapi dan semangat untuk bisa sembuh, Iwan menunjukkan perkembangan yang signifikan. Dengan mau ikut senam bersama.

“Kesembuhan pak Iwan bisa jadi semangat bagi kami,” kata dia.

Sumber : batamnews.co.id

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: