FinaltiHeadline

Butuh 3-4 Tahun bagi Man United untuk Saingi Liverpool dan Man City

BATAMINFO — Pelatih tim cadangan RSC Anderlecht, Craig Bellamy, menilai butuh 3-4 tahun bagi Manchester United untuk mengimbangi level dua klub kuat Liga Inggris, Liverpool dan Manchester City. Hanya saja, Bellamy menilai Man United tak bisa hanya berdiam diri dalam kurun 3-4 tahun ke depan.

Jika benar-benar ingin mengimbangi Liverpool dan Man City, mereka mesti berbenah di setiap musimnya hingga benar-benar siap menyaingi dua klub di atas. Semenjak ditinggal Sir Alex Ferguson pada musim panas 2013, Man United tak pernah lagi menjadi yang terbaik di Liga Inggris.

Liverpool

Prestasi terbaik Man United setelah era Ferguson hanyalah menduduki posisi dua pada 2017-2018. Hanya saja setelah 2017-2018, prestasi Man United bukannya membaik justru menurun. Alhasil pada Desember 2018, manajemen Man United memecat Jose Mourinho dan kemudian menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih.

Di saat Man United masih mencari formula permainan terbaik, Liverpool dan Man City semakin matang di bawah arahan pelatih masing-masing, Jurgen Klopp dan Josep Guardiola. Guardiola mengantarkan Man City juara Liga Inggris 2017-2018 dan 2018-2019. Sementara Klopp selangkah lagi membawa Liverpool kampiun Liga Inggris 2019-2020.

“Man United masih jauh dari Man City dan Liverpool. Man United butuh waktu tiga hingga empat tahun untuk mendekati mereka. Keseimbangan, cara bermain, intensitas dan pemahaman merupakan keunggulan Liverpool dan Man City saat ini. Kedua tim ini jauh di depan tim lain,” kata Bellamy mengutip dari Daily Mail, Kamis (7/5/2020).

Tak hanya tangguh di Liga Inggris, Liverpool juga Man City tampil apik di Liga Champions. Setelah finis runner-up di edisi 2017-2018, Liverpool meraih trofi si Kuping Besar setahun berselang. Sementara itu, Man City memiliki peluang menjadi kampiun musim ini. Sebelumnya pada leg I babak 16 besar, Man City menang 2-1 atas Real Madrid di Bernabeu.

Sumber : okezone.com

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: