HeadlineKepri

Kadis PU Positif Covid-19, Hikmat Pastikan HW Tertular di Luar Natuna

JURU Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah memastikan, pasien ke 118 positif Corona di Provinsi Riau tertular di luar Kabupaten Natuna.

Ditanya mengenai pasien tersebut bernama Helmi Wahyuda, yang juga menjabat Kepala Dinas PU Pemkab Natuna, Hikmat menjawab, bahwa dari hasil konfirmasi ke jubir Covid-19 Riau seperti itu.

“Hasil konfirmasi kami ke gugus tugas Covid-19 Provinsi Riau seperti itu, beliau sudah lama dinas luar, dan tertularnya saat berada di luar Natuna, jadi masyarakat tidak perlu khawatir,” ujar Hikmat saat dihubungi hariankepri.com, Minggu (7/6/2020).

Hikmat menambahkan, pasien tersebut di luar daerah sejak bulan April lalu, jauh sebelum puasa Ramadan. Waktu itu yang bersangkutan ada kegiatan dinas luar dan berkunjung ke Pekanbaru.

“Istri dan anak-anak beliau memang di sana, terlebih waktu itu ada penutupan jalur transportasi udara, sehingga beliau tertahan di sana,” paparnya.

Hikmat menjelaskan, berdasarkan informasi yang dia peroleh, pasien tersebut melakukan tes swab (PCR) mandiri guna keperluan untuk persiapan melakukan perjalanan pulang ke Natuna. Namun ternyata, hasil swab nya positif Covid-19.

Sebagaimana diketahui, pasien tersebut sudah diisolasi serta dirawat di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, Riau.

Sumber : hariankepri.com

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: