Seleb

Tips Menggunakan Serum Wajah yang Tepat

illustrasi memberi serum

PENGGUNA serum untuk perawatan kulit wajah sebisa mungkin harus dilakukan, namun masih banyak yang bingung kapan serum harus diaplikasikan, sesudah pelembap atau sebelumnya.

Serum khususnya vitamin C berfungsi untuk merawat kekenyalan dan elastisitas kulit, menunda proses penuaan dini, hiperpigmentasi, menjaga kulit dari bahaya sinar matahari, mengurangi kemerahan serta menenangkan kulit wajah.

Aturan dasar dalam menggunakan serum adalah diterapkan setelah toner dan esens dan sebelum menggunakan pelembab. Jika Anda baru akan memulai penggunakan serum, berikut ini adalah beberapa langkah yang harus diikuti menurut Boldsky, Rabu.

Pertama, bersihkanlah wajah dengan cleanser yang lembut. Jika Anda menggunakan toner, maka oleskan pada langkah selanjutnya. Namun jika Anda tidak, bisa langsung mencuci wajah.

Setelah wajah dicuci, keringkan dengan handuk lembut. Ambil beberapa tetes serum, gosokkan di kedua telapak tangan dan oleskan pada wajah, leher dan dada.

Selanjutnya, oleskan pelembab pada wajah. Sebagai langkah perawatan kulit terakhir, aplikasikan tabir surya. Jika semua sudah selesai, barulah Anda memulai dengan rutinitas riasan.

Yang harus diperhatikan di antara setiap langkah adalah tunggu beberapa menit hingga produk terserap ke dalam kulit. Biasanya serum menyebabkan efek seperti kesemutan pada kulit, jadi jangan khawatir untuk Anda yang baru pertama menggunakannya.

Bagi orang yang memiliki kulit sensitif, sangat penting untuk melakukan tes terlebih dahulu sebelum menggunakan serum.

Banyak orang yang menggunakan serum dua kali sehari, di pagi dan malam hari. Tapi sebaiknya, gunakanlah sekali sehari saja, di pagi atau sore.

Lalu seberapa sering dapat menggunakan serum? Penggunaan serum baiknya dilakukan setiap hari untuk menjaga kesehatan kulit.

Sumber : antaranews.com

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: