FinaltiHeadline

Striker Liga Inggris dengan Rasio Gol Terbaik

KERAP dianggap sebagai liga paling sengit sejagat raya, Premier League tak pernah absen melahirkan striker tangguh kelas dunia. Namun di antara banyak penyerang mematikan di Liga Inggris, siapa sajakah yang memiliki catatan rasio gol paling mencengangkan selama karier mereka di Negeri Ratu Elizabeth?

Menurut catatan B/R Sports, ada empat nama striker ganas yang punya catatan rasio gol per pertandingan yang luar biasa. Daftar tersebut dipimpin oleh penyerang andalan Manchester City saat ini, Sergio ‘Kun’ Aguero. Telah melakoni 261 pertandingan di Liga Inggris, Aguero sudah melesakkan 180 gol untuk Manchester City yang membuatnya memiliki catatan rasio 0.69 gol per pertandingan!

Angka tersebut sedikit lebih unggul dari Thierry Henry dan Harry Kane yang mampu mencetak 0.68 gol per pertandingan.  Bagaimana dengan sang top skorer sepanjang masa EPL, Alan Shearer? Meski mampu mencetak 260 gol dari 441 pertandingan, rasio gol Shearer hanya berada di angka 0.59 per laga.

Melihat Aguero dan Kane yang kini masih aktif bermain di Premier League, mungkinkah keduanya mempertajam catatan tersebut dan bahkan melampaui rekor gol milik sang legenda, Alan Shearer?

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: