Finalti

Alasan De Jong Pilih Barcelona dan Tolak Guardiola

GELANDANG muda Belanda, Frenkie de Jong mengungkapkan alasan memilih Barcelona dan menolak Manchester City saat dirinya meninggalkan Ajax Amsterdam, musim lalu. Karena Barcelona adalah tim impian masa kecilnya.

De Jong resmi pindah ke Barcelona pada 1 Juli 2019. Sebelum bergabung ke Barcelona, pemain 23 tahun ini juga diincar Manchester City besutan Pep Guardiola. Tapi De Jong mengaku cuma ada satu klub di benaknya, yaitu Barca.

“Impian saya bermain untuk Barcelona. Mereka adalah klub favorit saya di luar Belanda,” kata De Jong yang pernah menyaksikan pertandingan Barcelona saat berlibur di Spanyol, dilansir Tribal Football, Senin 8 Juni 2020.

“Ketika mereka datang dan menunjukkan bahwa mereka benar-benar tertarik, mereka membuat pilihan lebih mudah,” lanjut pemain yang membantu Ajax Amsterdam melaju ke semifinal Liga Champions 2019.

De Jong mengaku sempat ragu dengan keseriusan Barcelona. Apalagi dia juga mendapat tawaran dari Guardiola untuk bergabung ke ManCity. Namun De Jong akhirnya memilih Barcelona setelah berbincang dengan Josep Maria Bartomeu.

“Pada awalnya saya merasa Barcelona tidak benar-benar menginginkan saya. Tapi mereka mengatakan saya berpeluang bagus menjadi starter. Karena hal ini, sangat mudah bagi saya (membuat pilihan),” jelas De Jong.

“Dia (Josep Maria Bartomeu) berbicara tentang klub lain dan Guardiola. Dia mengatakan Guardiola adalah manajer terhebat tapi dia juga mengatakan ke saya, ‘jika ingin menikmati hidup, Anda harus bermain di Barcelona'”.

Sumber : viva.co.id

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: