FinaltiHeadline

Martin Keown dan Ray Parlour : Arsene Wenger Layak Dibuatkan Patung

BATAMINFO — Legenda Arsenal, Martin Keown dan Ray Parlour, memandang Arsene Wenger sebagai sosok yang berjasa besar membawa The Gunners ke masa kejayaan. Itulah mengapa mereka menilai bahwa Wenger layak untuk dibuatkan patung di depan Emirates Stadium sebagai bentuk penghormatan.

Jika berkunjung ke Emirates Stadium, sejatinya terdapat sejumlah patung legenda Arsenal yang terpahat di sana, seperti Tony Adams, Dennis Bergkamp, dan Thierry Henry. Akan tetapi, tak ada patung Wenger. Padahal, Wenger adalah manajer yang membawa Arsenal menjadi juara Liga Inggris tanpa sekalipun menelan kekalahan.

Arsenal

Selain itu, Wenger juga adalah sosok yang mencetuskan pembangunan Emirates Stadium. Sebab, kala itu Highbury yang menjadi kandang Arsenal dianggap terlalu sempit. Maka dari itu mereka membangun stadion baru yang bisa menampung lebih banyak penonton.

Dengan berbagai kontribusi dan pengabdian yang telah diberikan Wenger untuk Arsenal, Keown dan Parlour pun sepakat bahwa pria Prancis itu bahkan layak menjadi bagian dari dewan The Gunners. Ia berharap Presiden Arsenal bisa menyadari fakta ini dan mengapresiasi Wenger.

“Kedatangannya (ke Arsenal) adalah waktu yang tepat untuk Anda, dan bagi kita semua. Sebelum dia datang, kami finis di urutan 10, keempat, 12, kelima di Liga Inggris. Lalu kami memenangkan tiga gelar bersamanya. Wenger adalah seorang visioner. Dia harus berada di ruang dewan,” ujar Keown, menyadur dari Daily Mail, Sabtu (5/9/2020).

“Itu sebabnya dia pantas mendapatkan patung. Dialah yang menciptakan Emirates (Stadium). Dia yang memiliki fokus untuk mengatakan Highbury, yang mana kita semua menyukainya, tidak cukup besar. Mintalah Wenger sebagai dewan dan gunakan keahliannya. Masih ada waktu. Mari kita mulai dengan membuat patung setelah keadaan normal kembali,” timpal Parlour.

Sumber : okezone.com

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: