HeadlineRupa-Rupa

Ferdian Paleka Pindah Penjara, Setelah Habis Diplonco Tahanan Senior

BATAMINFO — Tahanan persangka prank sembako sampah Ferdian Paleka dipindah setelah diplonco tahanan senior di Tahanan Polres Bandung, Jawa Barat. Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya memastikan Ferdian Paleka pun dalam keadaan baik setelah diplonco.

Ulung menegaskan bahwa saat ini kondisi ketiga tersangka, Ferdian dan 2 temannya, sudah aman dari perundungan tahanan lain. Sel mereka sudah terpisah dari tahanan lainnya.

“Kita ketahui saat ini tersangka posisi sudah aman, kesehatannya sudah jelas dia sehat, sel tahanannya sudah terpisahkan,” kata Ulung, Minggu (10/5/2020).

Disinggung mengenai upaya orang tua yang berencana mengajukan penangguhan penahanan, Ulung menyebut itu adalah hak yang bisa mereka pilih. Namun, segala keputusannya tetap akan melalui pertimbangan kelayakan maupun kepantasan.

“Silakan saja. Nanti penyidik akan meneliti, kemudian dari segala aspek apakah memang layak atau tidak diberi penangguhan,” ungkap Ulung.

Sebelumnya, Ferdian Paleka, M. Aidil Fitrisyah dan Tubagus Fahddinar diduga mendapat perundungan dari para tersangka lain di sel tahanan Satreskrim Polrestabes Bandung. Peristiwa itu terekam dalam video yang tersebar di media sosial.

Dalam video tersebut, tampak Ferdian berkepala plontos dan nyaris dalam kondisi telanjang dada. Ia diduga mengikuti perintah untuk melakukan beberapa aktivitas dari tahanan lain, seperti masuk ke dalam tong sampah, push up, mengucapkan kalimat bernada hinaan.

Sesekali ia mendapat kontak fisik yang membuatnya terlihat meringis. Tak sedikit pula tahanan yang mengamati. Terdengar pula beberapa tahanan lain meneriaki Ferdian dan kawan-kawannya dengan menyindir konten mengenai bantuan berisi sampah dan batu kepada transgender.

Sumber : suara.com

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: