FinaltiHeadline

Sebelum Kompetisi Klub Liga Inggris Minta Para Pemain Jalani Tes Covid-19

BATAMINFO — Klub-klub Liga Inggris sedang mempertimbangkan para pemain menjalani tes Covid-19 sebelum kompetisi dimulai. Hal ini dilakukan dalam upaya untuk memastikan para pemainnya dalam keadaan sehat sebelum menjalani sesi latihan.

Ada harapan yang tumbuh bahwa kompetisi musim 2019-2020 bisa diselesaikan pada Juni. Akan tetapi, Liga Inggris juga bersikeras musim bisa dilanjutkan kembali ketika semuanya benar-benar aman di tengah pandemi virus Corona.

Menurut Mirror pada Sabtu (11/4/2020), klub bisa meminta pemain mereka untuk latihan dengan syarat melakukan tes terlebih dahulu. Hal ini juga senada dengan Richard Bevan selaku Kepala Eksekutif Asosiasi Manajer Liga Inggris seperti yang dilaporkan BBC Sports.

Bevan mengatakan para klub memiliki keinginan untuk menguji para pemainnya sebelum mengadakan latihan. Mereka ingin memastikan para pemainnya benar-benar bugar untuk mengikuti sesi latihan.

“Anda harus mendapatkan kesiapan dari para pemain karena mereka setidaknya harus melakukan tiga minggu latihan untuk kembali ke lapangan pertandingan,” ungkap Bevan, mengutip dari BBC Sports, Sabtu (11/4/2020).

“Hal terpenting adalah kesehatan, dan kembali ke lapangan tanpa memastikan pemain yang sepenuhnya fit adalah panggilan yang sangat besar untuk dilakukan,” pungkasnya.

Sumber : okezone.com

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: