HeadlineNasional

Hari Ini Bertambah Lagi Pasien Covid-19 di Batam Sembuh

Walikota Batam, HM Rudi saat berbicara kepada awak media. Photo : Dok. GoWest Indonesia

BATAMINFO — Selainadanya beberapa warga yang terkonfirmasi Positif Covid-19, hari ini perkembangan kasus COVID-19 di Kota Batam menuju trend positif seiring bertambahnya pasien terkonfirmasi positif yang sembuh dalam perawatan rumah sakit di Kota Batam.

Adapun pasien yang dinyatakan sembuh pada hari ini terdiri dari Kasus Nomor 34 yang di rawat di RS Budi Kemuliaan Batam, serta Kasus Nomor 06, 12 dan 15 yang di rawat di RSBP Batam.

Dengan tambahan 4 pasien positf Covid-19 yang sembuh ini, maka jumlah pasien Covid-19 Kota Batam yang sembuh sebanyak 26 orang dari 42 pasien Positif.

Pasien positif Covid-19 Kota Batam yang sembuh pada Senin (11/5) hari ini adalah Iskandar yang merupakan pasien positif Kota Batam ke-34. Laki-laki berusia 49 tahun ini merupakan Garin Masjid di Kecamatan Sekupang, Batam. ia sebelumnya menjalani perawatan di Rumah Sakit Budi Kemuliaan Batam.

“Ia terkonfirmasi sembuh setelah menjalani dua kali pemeriksaan Swab yang hasilnya keluar pada 7 dan 8 Mei 2020 lalu,” kata Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi.

Pasien sembuh berikutnya adalah pasien positif Covid-19 Kota Batam nomor 6. Seorang perempuan bernama Angeliant Bintang Akvianta ini adalah seorang pelajar berusia 13 tahun. Wanita yang dirawat di RSBP ini dinyatakan sembuh setelah hasil Swab laboratorium dari BTKL-PP Batam pada 6 dan 10 Mei dinyatakan negative.

Pasien berikutnya yang sembuh adalah pasien Covid-19 Kota Batam ke-12, seorang perempuan bernama Yulina Indah Sari berusia 32 tahun. Ia aalah karyawan di sebuah perusahaan pengelolaan air minum di Batam. ia sebelumnya menjalani perawatan di RSBP Batam dan dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil Swabnya pada 6 dan 10 Mei 2020 lalu terkonfirmasi negative.

Selanjutnya, pasien terakhir yang sembuh pada Senin (11/5) hari ini adalah Fera Damayanti. Perempuan berusia 33 tahun ini adalah ASN Badan Pemberdayaan Perempuan Kota Batam. ia selama ini menjalani perawatan di RSBP Batam dan dinyatakan sembuh setelah hasil Swab PCR di BTKL-PP Batam mengonfirmasi dirinya negative pada 10 Mei 2020 kemarin.

Dengan demikian, berdasarkan catatan penanganan perawatan dan hasil laboratorium swab yang disampaikan oleh Laboratorium BTKL-PP Batam tersebut, maka oleh tim Medis yang menanganinya mereka semua dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit .

Saat ini kondisi yang bersangkutan semua dalam keadaan sehat dan stabil serta dalam persiapan untuk kembali ketempat tinggalnya guna melaksanakan self isolatian/karantina mandiri dirumahnya selama 14 hari.

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: