Finalti

The Red, Sang Juara Menangis!

Berkat hasil ini, Atletico Madrid pun berhak lolos ke babak perempat final

 

FANS Liverpool menangis. Sang juara Champions musim 2018/2019, kalah agregat dikandang sendiri melawan Atletico Madrid 2-3 (2-4), pada pertandingan leg kedua 16 besar yang digelar di Anfield, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB.

Secara statistik Liverpool lebih unggul dari Atletico, apalagi bermain di kandang sendiri. Terbukti, Liverpool unggul lebih dulu lewat gol Georgino Wijnaldum dan membuat laga harus dilanjutkan ke babak tambahan. Roberto Firmino sempat membawa The Reds unggul 2-0 di babak ini.

Namun, sampai di situ saja masa-masa menyenangkan bagi Liverpool. Atletico sukses bangkit dan menyamakan skor lewat dua gol Marcos Llorente sebelum memastikan kemenangan berkat gol Alvaro Morata di penghujung laga.

Berkat hasil ini, Atletico Madrid pun berhak lolos ke babak perempat final dengan kemenangan agregat 4-2 setelah di leg pertama mereka menang 1-0.

Extra Time yang Menyakitkan

Liverpool sama sekali tak mengendurkan tekanan mereka memasuki babak tambahan. Firmino akhirnya membawa Liverpool unggul 2-0 pada menit ke-94.

Menerima crossing Wijnaldum, sundulan Firmino masih menerpa tiang gawang. Bomber asal Brasil itu pun sukses mencocor bola rebound untuk membobol gawang Oblak.

Sayang, kedudukan ini tak bertahan lama. Hanya tiga menit berselang, Atletico sukses memperkecil ketinggalan lewat tembakan jarak jauh yang dilepas Llorente.

Kiper Liverpool, Adrian berandil dalam terciptanya gol ini. Tendangannya menyambut backpass Alexander-Arnold hanya melaju mendatar dan mendarat di kaki Joao Felix yang kemudian memberi umpan pada Llorente.

Llorente benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Liverpool. Gelandang 25 tahun itu sukses menyamakan skor lewat sebuah tembakan ke tiang dekat pada menit ke-105.

Jurgen Klopp pun bereaksi di paruh kedua babak tambahan dengan memasukkan Fabinho dan Divock Origi. Di kubu Atletico, Jose Gimenez dimasukkann untuk menggantikan Angel Correa.

Alih-alih mencetak gol lagi, Liverpool justru kembali kebobolan di akhir paruh kedua. Kali ini giliran Morata yang sukses menaklukkan Adrian. Skor 3-2 untuk kemenangan Atletico Madrid pun menjadi hasil akhir laga ini.

 

 

 

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: