Finalti

Kalah Leg Pertama, PSG Tumbangkan Dortmund di Leg Kedua

..... Emre Can, endapat kartu merah usai melanggar Neymar

BORUSSIA Dortmund harus ikhlas melepaskan satu tiket ke semifinal Liga Champions kepada PSG.  Bermain di Parc des Princes, skuat asuhan Thomas Tuchel itu menang dengan skor 2-0, pada laga leg kedua babak 16 besar, hari Kamis (12/3/2020).

Hasil ini membuat klub berjuluk Les Parisiens itu dinyatakan lolos ke babak perempat final kendati sempat kalah pada leg pertama. Agregat akhir menunjukkan bahwa PSG mengungguli Dortmund dengan skor 3-2.

Kemenangan PSG diawali oleh aksi sang bintang, Neymar, pada menit ke-28. Pria berkebangsaan Brasil itu sukses menyambut umpan sepak pojok dari rekan setimnya, Angel Di Maria, dengan sundulannya. Les Parisiens pun unggul 1-0.

Gol berikutnya lahir jelang turun minum. Sang bek, Juan Bernat, berhasil menggetarkan jala gawang Dortmund dengan sepakan usai menerima umpan dari Pablo Sarabia. PSG semakin menjauh dengan keunggulan 2-0.

Babak Kedua

Meski sudah unggul secara agregat, namun PSG tidak lantas menurunkan intensitas serangannya. Pada menit ke-54, Di Maria menciptakan peluang emas melalui sundulan. Sayangnya peluang tersebut sukses dimentahkan oleh kiper Dortmund, Roman Burki.

Dortmund tentu berupaya untuk mencetak gol balasan. Pada menit ke-73 hingga 75, Die Borussien mendapatkan dua peluang emas dari Lukasz Piszczek dan Jadon Sancho. Sayangnya, tidak ada satupun dari peluang tersebut yang menjadi gol.

Beban Dortmund menjadi semakin berat setelah mereka harus bermain dengan 10 orang. Sang gelandang, Emre Can, mendapat kartu merah usai melanggar Neymar saat laga sudah memasuki menit-menit akhir.

Kedudukan 2-0 untuk keunggulan PSG pun bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya permainan. Dengan begitu, Les Parisiens dinyatakan sebagai pemenang dan berhak melaju ke babak perempat final Liga Champions.

Sumber : bola.net

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: