Finalti

Usai Lawan Juventus, Inter Resmi Mengisolasi Skuatnya

Pasca Rugani Terjangkit COVID-19

Daniele Rugani, seorang pemain Juventus positif terjangkit virus Corona. Sejumlah tim Serie A langsung bertindak cepat begitu pemain Juventus,

Penyelenggara Serie A sudah berupaya untuk tetap melanjutkan kompetisi kendati wabah virus Corona sedang merebak di Italia. Salah satunya adalah dengan menggelar laga pekan ke-26 yang sempat tertunda tanpa kehadiran penonton baru-baru ini.

Salah satu laga dari rangkaian pekan ke-26 itu mempertemukan dua raksasa Italia, Juventus kontra Inter Milan. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan kemenangan Bianconeri selaku tuan rumah dengan skor 2-0.

Setelahnya, pihak penyelenggara langsung mendapatkan reaksi keras dari publik. Mereka diminta untuk memberhentikan Serie A sementara. Hasilnya, pemerintah Italia pun menjatuhkan mandat bahwa Serie A ditunda sampai awal bulan April mendatang.

Semua Aktivitas Klub Dihentikan

Baru-baru ini, Juventus mengumumkan kalau Daniele Rugani telah menjalani prosedur tes dan positif terjangkit virus Corona. Kabar tersebut disampaikan secara langsung melalui pernyataan di situs resminya.

“Sang pesepakbola, Daniele Rugani, telah melakukan tes dan positif untuk virus Corona – COVID-19 dan sekarang ini tidak menunjukkan adanya gejala,” tulis pernyataan Juventus.

“Juventus Football Club telah mengaktifkan semua prosedur pengisolasian yang diminta oleh hukum, termasuk mereka yang sudah melakukan kontak dengan dirinya,” lanjutnya.

Kabar ini langsung membuat Inter Milan harap-harap cemas. Mereka langsung membuat pernyataan bahwa semua aktivitas klub dihentikan untuk sementara waktu.

Adanya Kemungkinan Interaksi

Perlu diketahui bahwa Rugani tidak diturunkan sama sekali oleh sang pelatih, Maurizio Sarri, pada pertandingan tersebut. Posisi jantung pertahanan Bianconeri diisi oleh Matthijs De Ligt dan Leonardo Bonucci yang bermain selama 90 menit penuh.

Tetapi, Rugani juga berada di lapangan sebagai pemain cadangan. Bukan tidak mungkin kalau pemain berdarah Italia itu melakukan interaksi dengan penggawa Nerazzurri usai pertandingan.

Inter Milan sendiri dipastikan tidak akan melakoni laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa kontra Getafe hari Jumat (13/3/2020). Partai tersebut sudah dinyatakan ditunda untuk waktu yang belum ditentukan.

Sumber : Bolat.net

Redaksi
Penulis : Redaksi

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: