Batam

Rudi Bakal Revisi Perka BP Batam, Dukung Industri Kemaritiman

Guna menyakinkan para pengusaha di dunia maritim

BATAM– BP Batam dalam waktu dekat pihaknya akan merevisi Peraturan Kepala (Perka) tahun 2018 yang mengatur mengenai industri maritim dan lalu lintas barang. Ini dilakukan untuk mendukung pertumbuhan Batam di tengah tekanan ekonomi global.

“Kita akan tinjau kembali Perka itu, dan kita sesuaikan dengan kebijakan dari Kementerian Keuangan serta Kementerian Perhubungan, sehingga tidak merugikan bagi pengusaha di bidang pelabuhan dan BP Batam sebagai pengelola pelabuhan,” ucap Kepala BP Batam, Muhammad Rudi.

Guna menyakinkan para pengusaha di dunia maritim, Rudi juga menyampaikan adanya proses pengerjaan revitalisasi pelabuhan yang akan dimulai oleh PT Pelindo II, Kamis (12/3/2020).

Tidak hanya pengerjaan revitalisasi pada pelabuhan, pihaknya selaku pengelola juga akan bertanggung jawab penuh dalam proyek di luar kawasan pelabuhan sehingga mempermudah akses untuk keluar masuk barang dan kendaraan berat, dari pelabuhan menuju kawasan industri dan sebaliknya.

“Dengan revitalisasi yang kita lakukan dengan Pelindo II ini, kita harapkan industri maritim kita kembali bangkit. Jadi kapal yang tadinya enggan untuk berlabuh maupun lego jangkar di wilayah kita, akan berubah pikiran sehingga membantu dalam pertumbuhan ekonomi kita kedepannya,” pungkas Rudi.

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: