Food & Travel

5 Tempat Spot Foto di Batam, Kamu Suka Dimana?

Ada wisata alam, wisata religi, wisata sejarah, kuliner

Mau tahu tempat foto menarik di Batam, datang saja kesini. Kota industri ini juga punya banyak tempat wisata yang menarik dikunjungi. Ada wisata alam, wisata religi, wisata sejarah, kuliner dan berbagai ikon Batam yang sudah dikenal. Inilah tempat wisata yang direkomendasikan untuk Anda:

1. Icon Selamat Datang Batam

Bukit ini namanya Bukit Clara. Lokasinya di Batam Centre, dekat Masjid Raya Batam Centre. Sejak dipasang tulisan WELCOME TO BATAM, sering dijadikan obyek foto wisatawan yang datang ke Batam, baik turis asing maupun domestic. Icon selamat dating ini, sudah terlihat saat Anda dari Singapura naik ferry ke Batam Centre.

2. Jembatan Barelang

Jembatan yang menghubungkan Batam, Rempang dan Galang ini, merupakan jembatan pertama yang menggunakan cable stay di Indonesia. Jembatan Barelang diresmikan 10 Agustus 1998 dan kini menjadi ikon wisata Batam dan Kepulauan Riau. Enam jembatan itu menghubungkan Pulau Batam, Tonton, Nipah, Rempang, Galang dan Galang Baru.

3. Mega Wisata Ocarina  Park

Kawasan Mega Wisata Ocarina Park yang berlokasi di Pasir Putih Batam Centre ini, dilengkapi dengan theme park, children water dan giant wheel atau bianglala raksasa. Arena permainan ini disebut dengan Ocarina.

4. Alun-alun Engku Putri

Alun-alun Engku Putri terletak di pusat pemerintahan Kota Batam dan di sekelilingnya, terdapat kantor Wali Kota Batam, DPRD Batam, PLN, Inigrasi, Kejaksaan dan BP Batam. Alun-alun Engku Putri dinilai sebagai salah satu alu-alun kota terkeren di Indonesia. Alun-alun ini bersih dan nyaman. Fasilitasnya antara lain, jogging track, lapangan basket dan futsal, arena skateboard dan climbing wall. Setiap minggu pagi, ribuan warga Batam bermain, olahraga dan bersantai di alun-alun ini.

5. Masjid Muhammad Cheng Hoo

Masjid Muhammad Cheng Ho terletak di kawasan Golden Prawn, Bengkong, Masjid Muhammad Cheng Ho adalah spot wisata yang cukup menarik, merupakan replika dari bangunan serupa yang ada di kota Surabaya, Masjid Laksamana Cheng Ho, seorang penjelajah di masa lampau yang tidak bisa dipisahkan dari Islam dan Nusantara. Masjid Muhammad Ceng Ho Batam dibangun di atas lahan 40 x 40 meter dengan daya tamping 200 orang.

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: