Kepri

Lexus Umumkan Harga Resmi MPV Super Mewah Kembarannya Alphard

Lexus LM sebelumnya akan diluncurkan di pameran Bangkok Motor Show 2020

Kalau Toyota Alphard aja sudah banyak diburu para sultan karena kemewahannya, apalagi yang versi Lexus ini. Harganya aja sampai nyaris mencapai Rp 3 miliar.

Lexus Thailand resmi mengumumkan harga Lexus LM. Di Thailand sana, banderolnya seharga 6,5 juta baht setara Rp 2,9 miliar.

Lexus LM sebelumnya akan diluncurkan di pameran Bangkok Motor Show 2020, namun virus Corona membuat pameran tersebut dibatalkan. Dan melansir Bangkok Post, Lexus Thailand pun akhirnya merilis harga resminya tanpa seremoni.

Selain mereknya Lexus, apa yang ngebuat MPV bongsor ini jadi mahal berkali-kali lipat dari Alphard? Pertama, ruang kabinnya aja cuma tersedia empat kursi. Dari sini udah bisa dibayangin gimana nyamannya.

Sebentar-sebentar, mobil sebongsor itu kapasitas tempat duduknya paling banyak cuma 7 orang? dan bahkan ada yang 4 tempat duduk aja? Artinya, kabin seluas itu, di bagian belakang hanya tersedia dua kursi?

Kebayang joknya udah model ottoman yang super nyaman, berlapis kulit, pengaturan elektrik, keknya semua itu wajib ada di Lexus LM ini. Bahkan, khusus yang cuma 4 tempat duduk, bagian sekat antara ruang depan dan ruang tengah.

Pokoknya, fitur dan fasilitas yang ada pada pesawat First Class bakal ada di kabin mobil ini, mulai dari fitur relaksasi, TV 26 inci, lemari pendingin, dan lain-lain.

Lexus LM akan hadir dengan dua pilihan tipe mesin yakni, LM 300h dengan 2.500 cc hybrid dan LM 350 mesin 3.500 cc enam silinder DOHC. Untuk pasar Indonesia akan memasukkan terlebih dahulu mesin 3.5 liter.

Secara tampilan, mirip Alphard, terutama karakter boksinya. Tapi Lexus punya ekslusifitas pada grill khasnya yang membedakan dari Alphard dan Velfire.

Suspensi Lexus LM mengadopsi Swing Valve Shock Absorbers yang menjanjikan kekuatan redaman yang lebih baik daripada mobil lain. Suspensi ini adalah sebuah teknologi ultra low velocity valve yang mengaplikasikan dua katub hidrolik atau ditambahkannya valve pada shock absorbers.

Untuk menambah kenyamanan, Lexus juga mengaplikasikan teknologi double layer anti-noise glass di keseluruhan kacanya, serta kaca partisi pemisah antara pengemudi dengan penumpang di belakang.

Nah, Lexus Indonesia dipastikan akan meluncurkan MPV luxury-nya yaitu LM pada pertengahan tahun ini, kemungkinan terbesar ajang GIIAS 2020 bakal menjadi tempat kemunculannya.

Bahkan, meski belum resmi diluncurkan, Lexus LM sudah bisa dipesan dengan memberikan tanda jadi sebesar Rp 100 jutaan untuk masuk antrean pembelian. Unitnya dijanjikan akan dikirim pasca peluncurannya.

Sumber : uzone.id

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: