Food & Travel

6 Cafe di Batam yang Bisa Dijadikan Tempat Santai Kamu

Kafe kini malah berkembang menjadi tempat nongkrong dan gaya hidup perkotaan

Kafe berasal dari bahasa Perancis: café. Secara harfiah, artinya adalah minum kopi. Belakangan, café tidak hanya sekedar tempat minum kopi, tetapi juga minuman bukan kopi, termasuk minuman beralkohol rendah. Di Indonesia, kafe berarti semacam tempat sederhana, tetapi cukup menarik untuk makan makanan ringan.

Kafe memiliki definisi yang berbeda dengan warung. Kafe kini malah berkembang menjadi tempat nongkrong dan gaya hidup perkotaan. Batam sebagai kota perbatasan Singapura dan Malaysia, kafe berkembang pesat. Sebab, Batam adalah kota bisnis dan wisata. Inilah beberapa kafe keren di Batam.

Ada yang berlokasi di mal, ada yang di alam terbuka. Yang jelas, ini kafe ala Batam.

1. Morning Bakery.

Awalnya, hanya sekedar tempat minum kopi dan menyediakan makanan ringan seperti roti. Morning Bakery yang biasa disingkat Morbek, kini berkembang menjadi café dan resto dan memiliki beberapa gerai di Batam. Lokasinya strtategis seperti di Jodoh, Windsor, Kepri Mal, Greenland dan King Bussines Centre, Batam Centre. Kini, Morbek jadi tempat nongkrong favorit di Batam.

2. Teras Café

Kafe yang berlokasi di kawasan Penuin ini, tempat nongkrong yang asik. Rumah bertingkat yang disulap jadi kafe ini. Selain ruangan dalam, teras yang dilengkapi paying, enak dijadikan tempat nongkrong. Sebelumnya, ada pohon angsana besar yang membuat Teras Café teduh dan sejuk. Tapi, sekarang pohonnya sudah ditebang karena pelebaran jalan, Salah satu menu favorit Teras Café adalah Salmon Steak.

3. De Patros Café

Café yang berlokasi di kawasan Harbour Bay Batuampar ini, terkenal karena live musicnya. Menu andalan De Patros adalah kepiting saos Singapura dan gurami goring. Pemilik kafe ini adalah Asmin Patros, anggota DPRD Batam dan juga salah satu tokoh Tionghoa Batam. Cukup banyak artis dan public figure papan atas yang pernah berkunjung ke De Patros.

4. Chemistree Café

Café yang berlokasi di Big Nest Batam Centre ini, mengusung tema back to nature dan konsep vintage. Memanfaatkan barang bekas sebagai dekorasi ruangan cafe, berbagai ornamen-ornamen diambil dari bekas-bekas dari kawasan industri seperti tali tambang dan besi-besi yang kemudian dirangkai untuk lampu hias di tengah ruangan.  Lantai dua cafe ini juga dibuat unik, ada jembatan kecil yang berlantai kaca untuk menghubungkan ke lantai dua cafe tersebut.

5. Ombak Bar

Café ini berlokasi di areal resort terbesar di Sekupang KTM Resort. Buka mulai sore sampai tengah malam, menu andalan Ombak Bar adalah pizza dan minuman cocktail dan moctail. Reservasi tidak hanya bisa dilakukan melalui telepon, tetapi juga secara online. Seperti namanya, Ombak Bar menyuguhkan pemandangan laut yang eksotis.

6. Cabuci Café

Cabuci adalah singkatan Café Bukit Cinta. Café yang berlokasi di pebukitan Seraya Atas ini, memiliki pemandangan yang eksotis di malam hari. Melihat pesona Kota Batam dari bukit, apalagi malam, terlihat sangat indah. Bukit di yang berketinggian sekitar 500 meter dari permukaan laut. Anda bisa menyaksikan Singapura dan kota Batam.

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: