Nasional

9 WNI ABK Diamond Princess Sembuh dari Corona

Mereka bisa menginjakkan kaki dan pulang ke Tanah Air

JAKARTA- Sembilan warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi anak buah kapal pesiar (ABK) Diamond Princess sempat dinyatakan positif virus Corona Covid-19 dan dirawat di Jepang. Kabar baiknya, kini mereka telah dinyatakan sembuh.

Tercatat sembilan ABK Diamond Princess asal Indonesia itu telah menjalani perawatan di Jepang. Mereka dinyatakan sembuh dari Corona dan bisa pulang ke Tanah Air.

“ABK Diamond Princess sembilan orang yang dirawat di Jepang telah sembuh, lima sudah pulang,” ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Covid-19, Achmad Yurianto, dalam jumpa pers di RSUP Persahabatan, Jakarta Timur, Kamis sore 12 Maret 2020.

Untuk empat ABK lagi juga segera menyusul rekan-rekannya. Mereka bisa menginjakkan kaki dan pulang ke Tanah Air.

“Yang empat ABK disusulkan lagi. Mereka tinggal menunggu tiket yang ditanggung oleh perusahaannya,” lanjut Yurianto.

Sebelumnya dinyatakan, dari 34 pasien positif Covid-19 di Indonesia ada tiga yang sembuh yakni pasien nomor 06, 14 dan 19. Semuanya berjenis kelamin laki-laki. Pasien 06 juga merupakan ABK Diamond Princess dan dirawat di RSUP Persahabatan.

WNI ABK Diamond Princess sebanyak 68 orang dan 188 WNI ABK World Dream saat ini juga masih menjalani observasi di Pulau Sebaru KecilKepulauan Seribu.

Sumber : vivanews

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: