FinaltiHeadline

Mikel Arteta, Pelatih Arsenal Positif Corona

Arsenal langsung melakukan rapat darurat

Mikel Arteta, pelatih Arsenal

BATAMINFO– Mikel Arteta, pelatihan Arsenal dinyatakan positif Covid-19. Dampaknya, membuat tim Inggris tersebut mengisolasi tempat latihan, termasuk mengarantina sejumlah pemain yang berkontak dengan pelatih asal Spanyol itu.

“Ini benar-benar mengecewakan tetapi saya mengikuti tes setelah merasa buruk,” kata Arteta dalam sebuah pernyataan di situs web Arsenal dikutip dari AFP, Jumat (13/3/2020).

“Aku akan berada di tempat kerja begitu aku diizinkan.”

Arsenal mengkonfirmasikan berita mengejutkan itu hanya beberapa menit setelah Liga Premier mengatakan semua pertandingan akan tetap berlangsung akhir pekan ini, meskipun corona diumumkan WHO sebagai pandemi.

Sabtu besok, Arsenal seharusnya bermain melawan Brighton di Liga Premier. Namun tim sudah mengatakan jelas kami tidak akan dapat memainkan beberapa pertandingan yang sudah dijadwalkan saat ini.

“Pusat pelatihan London Colney kami telah ditutup setelah pelatih kepala Mikel Arteta menerima hasil positif COVID-19 malam ini,” tulis manajemen Arsenal dalam sebuah penyataan.

“Personel Arsenal yang baru-baru ini melakukan kontak dekat dengan Mikel akan melakukan mengisolasi diri di rumah sesuai dengan pedoman kesehatan Pemerintah.”

Manajemen tim pun tengah mencoba melacak orang lain yang mungkin memiliki kontak dengan Arteta. Ini ditegaskan Direktur Pelaksana Arsenal, Vinai Venkatesham.

“Kesehatan orang-orang kami dan masyarakat luas adalah prioritas kami dan di situlah fokus kami,” ujarnya.

Berita tentang Arteta dapat memaksa Liga Premier membatalkan pertandingan papan atas Inggris. Pertandingan Arsenal di Manchester City Rabu lalu dibatalkan setelah pemilik Nottingham Forest dan Olympiakos, Evangelos Marinakis, mengumumkan tertular corona.

Marinakis bertemu dengan staf dan pemain Arsenal selama pertandingan Liga Eropa di Stadion Emirates pada 27 Februari. Akibatnya semua pemain Arsenal sempat dikarantina.

Sebelumnya, Bek Juventus Daniele Rugani juga dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Hal ini dikonfirmasi Juventus Rabu (11/3/2020) malam waktu setempat.

“Pemain sepak bola Daniele Rugani telah di tes positif untuk virus corona-COVID-19 dan saat ini tidak menunjukkan gejala,” kata tim dalam sebuah pernyataan dikutip dari Sportbible.

Sumber : CNBC Indonesia

Redaksi
Penulis : Redaksi

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: