Nasional

Hasil Rapid Tes Covid-19, Ada 9 Kru Reaktif, Kapal Kelud Batam

BATAMINFO — Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Batam melaporkan adanya kru kapal KM Kelud dari Jakarta dengan keluhan demam dan mual. Kapal dengan muatan penumpang itu, rencananya akan bertolak kembali menuju pelabuhan Belawan, Medan, Minggu (12/4/2020).

Dalam laporannya, Kepala KKP Kelas I Batam dr. Achmad Farchanny, MKM menyatakan bahwa ada kru Kapal Kelud yang baru saja datang dari Jakarta dengan keluhan demam dan mual.

Terhadap kru tersebut tim KKP Batam melakukan pemeriksaan sesuai protokol WHO dan pemeriksaan rapid test covid-19.

Hasilnya, diperoleh hasil reaktif. Pemeriksaan dikembangkan pada crew kapal yang lain. Hasil sementara pemeriksaan rapid test covid-19 pada kru kapal menunjukkan hasil reaktif/ positif pada 9 orang kru.

Memperhatikan hasil pemeriksaan ini. Pihak KKP Batam menilai kondisinya membahayakan untuk kapal tetap berangkat ke Medan.

Pemeriksaan lanjutan dan pembatalan

DARI hasil temuan Rapid Tes terhadap 9 kru kapal Kelud dengan hasil reaktif, proses pemeriksaan terhadap kru lainnya masih dilangsungkan pada minggu (12/4/2020).

Sementara untuk proses keberangkatan kapal akhirnya dibatalkan. Petugas PT. PELNI mengumumkan kepada penumpang yang masih berada di ruang tunggu bahwa keberangkatan kapal tujuan Batam – Belawan, Medan itu dibatalkan.

Mereka meminta penumpang untuk melakukan proses klaim terhadap tiket yang sudah terlanjur dibeli.

“Untuk hari ini keberangkatan kapal Pelni tujuan Medan tidak bisa dilakukan. Untuk proses pembatalan dan klaim, hanya bisa dilakukan di kantor Pelni Sekupang”, ujar seorang petugas melalui pengeras suara.

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: