HeadlineSeleb

Oppo Find X2 Series Menghasilkan Milyaran Warna

OPPO Find X2 Series Bawa Layar 10 Bit dan 120 Hz, Untungnya?

BATAMINFO– OPPO Find X2 tak hanya mengusung refresh rate 120 Hz, ponsel ini menjadi yang pertama di dunia mengadopsi teknologi layar 10 Bit. Tapi apa untungnya?

Kebanyakan ponsel yang ada di pasaran saat ini mengusung kecepatan refresh 60 Hz. Artinya layar ponsel menampilkan 60 frame dalam satu menit. Bila mengusung 120 Hz, layar ponsel tersebut menampilkan 120 frame dalam satu menit.

Semakin tinggi kecepatan refresh maka akan sangat mempengaruhi tampilan gambar pada layar. Konten yang tersaji di layar terasa lebih mulus. Ini akan terasa saat menonton film atau bermain game.

Sejumlah ponsel telah menawarkan kecepatan refresh 120 Hz. Namun OPPO Find X2 yang menawarkan refresh rate 120 Hz di resolusi tinggi QHD+.

Soal teknologi kedalaman layar 10 bit, saat ini ponsel di pasaran masih mengadopsi layar 8 bit. Kedalaman bit menentukan jumlah warna yang dapat tersaji di gambar diam ataupun video.

Jadi setiap gambar terdiri dari saluran dasar merah, hijau, dan biru. Setiap saluran dapat menampilkan berbagai corak warna yang sesuai. Jumlah warna menentukan kedalaman bit gambar.

Gambar kedalaman 1 bit berarti hanya ada dua corak warna per saluran warna. Untuk gambar kedalaman 3 bit ada dua pangkat tiga informasi warna atau total delapan warna per saluran.

Sementara gambar 8-bit berarti dua pangkat delapan warna untuk merah, hijau, dan biru atau ada 256 warna per saluran. Saat menggabungkan saluran-saluran itu kita dapat memiliki 256 x 256 x 256 kombinasi warna yang berbeda, atau kira-kira 16 juta.

Nah gambar 10-bit dapat menampilkan 1.024 nuansa warna per saluran. Bila dikombinasikan ada 1 miliar lebih warna yang tersaji.

“Dengan layar 10 bit menghasilkan milyaran warna yang dapat ditampilkan oleh Find X2 series. Perangkat ini menjadi perangkat terbaik multimedia karena mampu menampilkan gambar kaya warna, perpindahan gambar yang sangat mulus dan juga tajam,” terang Aryo Meidianto, PR Manajer OPPO Indonesia.

OPPO telah membuka preorder perangkat Find X2 dan Find X2 Pro pada periode 7 hingga 12 Maret 2020 melalui situs e-commerce Blibli.com. Find X2 hadir dua varian warna yakni Dark Sea dan Blue Wave. Perangkat OPPO Find X2 dijual dengan harga Rp 14,999 juta.

Sementara itu, varian yang lebih tinggi, OPPO Find X2 Pro dijual dengan harga Rp 17,999 juta dengan dua pilihan warna, Tea Orange dan Dark Sea.

OPPO memberikan penawaran menarik kepada konsumen yang melakukan pemesan perangkat Find X2 dan Find X2 Pro. Penawaran tersebut berupa:

Sumber : detik.com

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: