BatamHeadline

Masuk ke Kantor Pemko dan BP Batam Kena Scaner

untuk membedakan orang terkena corona atau tidak

BATAMINFO– Untuk menekan penyebaran virus corona, Pemerintah Kota Batam dan BP Batam  mulai hari ini menerapkan pemeriksaan suhu tubuh. Penerapan ini tidak hanya berlaku untuk pegawai di dua lingkungan instansi ini, tetapi juga masyarakat yang akan melakukan urusan disini.

Langkah ini diambil Walikota Batam sekaligus Ketua BP Batam HM Rudi untuk mengantisipasi masuknya virus corona di lingkungan Pemko Batam dan BP Batam, sehingga nantinya menyebar ke seluruh pegawai.

“Ini langkah pencegahan, kita tak bisa membedakan orang yang terkena corona dengan yang tidak, secara kasat mata, bahkan penderitanya pun tidak mengetahuinya,” ungkap orang nomor satu di Batam itu.

Selain itu, langkah ini dianggap penting mengingat sistem mendingin udara yang digunakan oleh Pemko Batam dan BP Batam merupakan sistem sentral.

“Pendingin udara kita sistem sentral, dari satu ruangan ke ruangan yang lain terhubung, makanya ini perlu diantisipasi,” sebutnya.

Dengan diterapkannya check up suhu tubuh ini, Rudi berharap virus corona tidak mewabah di lingkup Pemko Batam dan BP Batam.

“Alhamdulillah hingga saat ini belum ada kasus corona di Batam, tapi kita harus selalu waspada dan menyiapkan langkah-langkah antisipasinya,” tutup Rudi.

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: