BatamHeadline

Mulai Besok, Sekolah-sekolah di Batam Diliburkan

HM Rudi mengatakan akan dikeluarkan berupa surat keputusan

Suasana rapat FKPD Batam di Asrama Haji, Batam Centre

BATAMINFO– Mewabahnya virus Covid-19 di berbagai negara, membuat pemerintah berbagai daerah melakukan kebijak. Salah satunya adalah meliburkan sekolah.

Dalam rapat koordinasi FKPD, Senin (16/03/2020) yang di gelar di Asrama Haji Batam Centre, Walikota Batam, HM Rudi akhirnya mengambil keputusan untuk meliburkan aktivitas belajar pada sekolah di seluruh Batam.

” Karena masukan dan berbagai pertimbangan, pada forum ini saya nyatakan sekolah di Batam mulai besok (red- Selasa) diliburkan untuk empat belas hari kedepan,” ujar HM Rudi.

Walikota Batam, HM Rudi mengatakan bahwa saat ini banyak pihak yang meminta agar dirinya segera meliburkan aktivitas belajar sekolah yang ada di Batam.

” Banyak pihak yang meminta saya untuk meliburkan sekolah. Termasuk meliburkan ASN, tentunya keputusan ini harus saya ambil melalui masukan berbagai pihak” ujar Rudi dalam rapat Koordinasi FKPD Batam, Senin ( 16/03/20) di Asrama Haji, Batam Centre.

Menurut walikota Batam, jika terdapat sejumlah masukan dan pertimbangan yang realistis dan konkrit, maka bisa saja langkah meliburkan sekolah dan meliburkan Aparatur Sipil Negara (ASN) akan diambil Pemko Batam.

HM Rudi mengatakan untuk SMA dan sederajat keputusan ada di tangan Pemprov Kepri. Yang menjadi kewenangan Pemko Batam adalah sekolah di bawah SMA sederajat, sementara untuk SMA sederajat merupakan kewenangan Provinsi,” ujar Rudi.

Terkait teknis libur sekolah dan lainnya, HM Rudi mengatakan akan dikeluarkan berupa surat keputusan.

 

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: