Finalti

Liverpool Tak Bisa Juara Jika Musim Tak Tuntas

butuh dua kemenangan lagi untuk jadi juara EPL

BATAMINFO– Pandemi virus Corona membuat kelanjutan liga-liga top Eropa dipertanyakan. Premier League Inggris adalah salah satu yang paling ramai dibicarakan. Pasalnya, Liverpool cuma butuh dua kemenangan lagi untuk jadi juara.

Premier League sudah dihentikan untuk sementara. Situasi terakhirnya, Liverpool memimpin klasemen dengan keunggulan 25 poin hingga pertandingan ke-29.

Liverpool hanya butuh dua kemenangan lagi, dari sembilan pertandingan tersisa mereka, guna memastikan diri jadi juara liga untuk pertama kalinya dalam 30 tahun.

Premier League untuk sementara dihentikan hingga 3 April 2020. Namun, ada pula kekhawatiran kalau musim ini takkan bisa tuntas.

Jika itu terjadi, menurut legenda Newcastle, Alan Shearer, maka Liverpool tak bisa dinobatkan sebagai juara.

Tak Ada Juara Maupun Degradasi

Shearer, yang merupakan top skor sepanjang masa Premier League dengan 260 golnya, tak setuju dengan skenario pemberian titel kepada Liverpool. Itu jika musim memang tak bisa diselesaikan.

“Andai, dan ini pengandaian yang luar biasa, musim tak bisa diselesaikan, maka Anda tak bisa mendapatkan seorang pemenang atau pecundang,” kata Shearer, seperti dikutip Mirror.

“Jika Anda tak bisa menuntaskan jadwal-jadwal yang ada, maka Anda tak bisa memberikan titel juara kepada atau mendegradasi siapa pun.”

“Bagi Liverpool, ini bakal terasa sangat kejam.”

Andai Situasinya Beda

Shearer melanjutkan, andai situasinya berbeda, di mana Liverpool sudah mendapatkan poin-poin yang dibutuhkan untuk mengunci gelar, maka situasinya bakal berbeda pula.

“Mereka cuma butuh enam poin lagi untuk menguncinya, tapi mereka belum mendapatkannya (enam poin itu). Untuk alasan itu, musim harus dibatalkan dan dianggap tak pernah ada.”

“Akan sangat berbeda jika musim dihentikan setelah mereka mendapatkan poin-poin yang dibutuhkan untuk menjuarainya.”

“Ini terserah mereka, untuk tetap profesional dan disiplin, sampai kita tahu apa yang akan terjadi berikutnya,” pungkas Shearer.

Sumber: Mirror

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: