Seleb

Apple Watch Akan Punya Sensor Deteksi Hiu, Jangan Takut Berenang

ADA rencana yang cukup menarik dari Apple. Baru-baru ini terungkap kalau perusahaan asal Cupertino, California, Amerika Serikat ini mengajukan paten tentang pengembangan sensor pendeteksi predator laut seperti ikan hiu.

Apple Watch generasi ke-enam yang secara teori seharusnya dirilis di tahun 2020 ini belakangan memang diharapkan memiliki kemampuan tahan air yang lebih ditingkatkan lagi. Lebih detailnya lagi, di paten tersebut dijelaskan soal fitur untuk menambah sensor baru yang bisa memonitor keringat dan tingkat pH keringat para perenang.

Sisi menariknya, paten tersebut mencatat bahwa mesin sensor pada Apple Watch dapat memberikan notifikasi yang berbasis pada lingkungan sekitar si pengguna saat sedang berenang untuk memperingatkan jika ada pasang surut, hingga predator berbahaya seperti hiu berada di area tersebut.

Tentu hal ini akan semakin berguna bagi para perenang ataupun peselancar yang rajin berada di laut, apalagi teritori atau wilayah yang rawan hiu.

Selebihnya, paten tersebut menunjukan bahwa Apple Watch akan memiliki sensor di pergelangan tangan untuk mendeteksi tipe air, apakah air kolam, danau, laut, agar lebih jelas bagi si pengguna.

Sensor yang dimaksud juga tampaknya akan memiliki tiga lapisan yang dapat mendeteksi bahan kimia dan patogen di dalam air berdasarkan tipenya dan informasi tersebut dapat langsung diberikan ke si pengguna melalui notifikasi.

Menurut kalian gimana?

Sumber : uzone.id

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: