HeadlineSeleb

Globulin Mahal, Bubur Putih Telur Bisa Tingkatkan Antibodi

Kadinkes Batam Rekomendasikan Perbanyak Konsumsi

BATAMINFO — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi merekomendasikan masyarakat memperbanyak mengonsumsi bubur putih telur. Bubur putih telur ini dinilai menjadi makanan yang dapat meningkatkan antibodi bagi tubuh.

Tidak hanya bagi masyarakat yang masih terhindar dari Covid-19 saja, putih telur ini menjadi makanan yang disajikan bagi pasien Covid-19, baik yang masuk kategori ODP, PDP, maupun pasien Positif Covid-19.

“Kita sudah diskusi, setiap rumah sakit diminta membuat bubur putih telur, diberikan pada setiap pasien dalam perawatan,” kata Didi pada Kamis (16/4) malam.

Putih telur ini, kata Didi lagi menjadi makanan alternatif untuk mengganti Glubolin yang harganya relatif tinggi. Glubolin sendiri merupakan protein ini berbentuk globular, memiliki berat molekul yang tinggi yang banyak ditemukan sebagai antibodi yang disebut immunoglobulin.

Harga untuk 5 Cc Glubolin, bisa mencapai Rp 3,7 juta, sementara dalam sehari pasien positif Covid-19 bisa mengonsumsi 25 cc sampai 50 cc Glubolin. Nilai itu dirasa cukup tinggi dan memberatkan, sehingga penting untuk disajikan makanan alternatifnya.

Khasiatnya dalam penyembuhan pasien positif Covid-19 sendiri, diakui Didi cukup baik. Di beberapa daerah yang pasiennya mengonsumsi Glubolin terbukti berpengaruh positif pada tingkat kesembuhan terhadap virus pandemi ini. Salah satunya adalah Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul yang kondisinya mulai membaik setelah mengonsumsi Glubolin ini.

“Pemberian globulin bisa mempercepat kesembuhan, ayah Syahrul dapat itu, sekarang kondisinya lumayan stabil,” kata Didi lagi.

Sumber : gowest.id

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: