FinaltiHeadline

Pujian Ryan Babel untuk Pemain Liverpool Virgil Van Dijk

BATAMINFO — Sebuah pujian diberikan mantan penggawa Liverpool, Ryan Babel, kepada Virgil van Dijk. Eks winger The Reds itu memuji sosok Van Dijk yang dinilainya telah memberikan dampak besar pada kualitan permainan Liverpool, terutama di lini pertahanan.

Sejak didatangkan dari Southampton pada Januari 2018, Van Dijk menjadi salah satu pemain kunci pelatih Jurgen Klopp yang behasil membawa timnya mengangkat Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Klub FIFA dalam 12 bulan terakhir.

“Virgil (Van Dijk) telah mengembangkan dirinya selama tiga atau empat tahun terakhir. Jika Anda melihat bagaimana ia berkembang sejak datang ke Liverpool, fokusnya luar biasa,” ujar Ryan Babel, melansir dairi laman resmi Liverpool, Jumat (17/4/2020).

“Dia bisa bermain 90 menit dengan sangat konsisten. Selain itu dia juga bisa menjadi ancaman bagi lawan lewat kelebihannya pada duel udara,” lanjutnya.

“Saya pikir dia layak menjadi pemimpin di barisan pertahanan tim. Ya, dia sangat layak dengan apa yang telah ditunjukkan selama ini. Dia juga sangat penting bagi kami di tim Belanda dan kapten yang hebat. Banyak hormat padanya,” lanjutnya.

Van Dijk sendiri memang hampir selalu menjadi pilihan utama Jurgen Klopp untuk menjaga lini pertahanan skuadnya. Pemain 28 tahun itu tercatat telah bermain sebanyak 41 pertandingan di semua ajang kompetisi bersama Liverpool musim ini.

Sumber : okezone.com

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: