HeadlineNasional

UEA Larang Warganya Salat Berjamaah di Masjid

virus sudah menyebar ke berbagai negara

ilustrasi: shutterstock

BATAMINFO — Virus corona (COVID-19) telah menyebar ke berbagai negara dan semakin luas. Sudah banyak korban yang terkena virus tersebut. Berbagai negara saat ini sedang mewaspadai dan mengurangi kegiatan seperti, ibadah, sekolah dan pekerjaan di luar rumah, termasuk Uni Emirat Arab (UEA).

Pemerintah UEA memutuskan penundaan kegiatan ibadah di masjid , kapel, tempat ibadah dan fasilitas lainnya di seluruh negara. Pihak berwenang UEA mengeluarkan larangan tersebut sejak Senin, (16/3).

Dilansir gulftoday, Rabu (18/3/2020), keputusan tersebut dibuat untuk mengantisipasi terjadinya penularan virus corona di negara itu hingga empat minggu dari sekarang.

Penerapan larangan tersebut merupakan komitmen terhadap tanggung jawab nasional dan kemanusiaan sesuai dengan instruksi dari Kementerian Kesehatan dan Perlindungan Masyarakat dan fatwa Dewan Fatwa Hukum Emirat yang berkoordinasi dengan otoritas agama dan kesehatan terkait wabah virus corona.

Sementara itu, Otoritas Nasional untuk Keadaan Darurat, Krisis dan Manajemen Bencana dan Otoritas Umum untuk Urusan Islam dan Wakaf menyerukan kepada warga, penduduk dan pengunjung harus mematuhi arahan ini.

Karena merupakan kepentingan tanah air dan keamanan masyarakat serta kesehatan para anggotanya mengingat kondisi wabah virus corona di seluruh dunia.

Sumber : okezone.com

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: