HeadlineRupa-Rupa

WHO Sarankan Pembayaran Digital Cegah Penyebaran Virus Corona

mencuci tangah setelah memegang uang

ilustrasi

BATAMINFO — World Health Organization (WHO) menyatakan bahwa uang kertas mungkin menyebarkan virus corona. Karena itu, WHO mengimbau orang-orang untuk menggunakan pembayaran tanpa kontak, seperti pembayaran digital.

“Kami tahu bahwa uang sering berpindah tangan dan dapat membawa semua jenis bakteri dan virus dan hal-hal seperti itu,” kata seorang perwakilan WHO dikutip dari laman The Telegraph.

“Kami akan menyarankan orang untuk mencuci tangan setelah memegang uang kertas dan menghindari menyentuh wajah mereka.”

WHO tidak secara eksplisit mengatakan bahwa uang secara spesifik berkaitan dengan virus corona atau yang juga disebut Covid-19.

Namun, seorang perwakilan WHO itu mengatakan, “Disarankan untuk menggunakan pembayaran tanpa kontak untuk mengurangi risiko penularan.”

Bank of England juga telah mengakui bahwa uang kertas dapat membawa bakteri atau virus dan mendesak orang untuk mencuci tangan secara teratur. China dan Korea Selatan juga sudah mendisinfeksi dan mengisolasi uang kertas bekas sebagai upaya menghentikan penyebaran virus corona.

WHO juga mengharuskan mencuci tangan setelah menyentuh uang kertas, karena Covid-19 dapat menempel di permukaan uang kertas selama beberapa hari.

“Untuk mencegah penyebaran penyakit, orang harus menggunakan teknologi tanpa kontak jika memungkinkan,” imbuh seorang perwakilan WHO tersebut.

Jadi, sesuai dengan imbauan WHO, kalian bisa mulai memanfaatkan pembayaran digital untuk transaksi guna mencegah penyebaran virus corona.

Sumber : the telegraph/gowest.id

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: