BatamHeadline

Sumbangan Pengusaha Batam untuk Beli Mesin Pendeteksi Corona

juga keperluan medis lainnya

BATAMINFO — Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Edi Hussy menjabarkan peralatan yang akan dibeli dari sumbangan tersebut diantaranya mesin PCR mendeteksi Corona atau Covid-19.

“Sehingga pemeriksaan sampel pasien tidak perlu dikirim ke Jakarta dan bisa dilakukan di Batam,” kata dia.

Selain itu, sumbangan tersebut juga digunakan untuk membeli alat pelengkapnya Sarcov2- sebanyak 500 pcs yang baru tiba di Batam 2 April 2020.

Kemudian, dipstick sebagai pengambilan sample dan tambahan APD 500 pasang untuk tenaga medis yang menangani pasien Corona.

“Mesin bisa datang lusa atas izin pak wali dan Dinkes. Mesin itu sangat sulit kita dapat karena seluruh dunia sedang borong. Jadi kita bisa dapat satu kalau memang masih butuh lagi kita bisa pesan untuk tambah. Begitupun yang lain karena keterbatasan yang available akan kita bawa pulang dulu, namun akan kita usahakan pesan lagi salah satunya one step 2019 end covid rapid rest. Nah, ini akan kami order 1000 buah,” papar Edi Hussy.

Inisiasi penggalangan dana ini disebutkan Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepri, Cahya karena kekhawatiran pengusaha mengenai apa yang bisa dilakukan untuk Batam dan melakukan diskusi dengan Kepala BP Batam.

Selain pengadaan alat deteksi Covid-19, Apindo juga akan menyediakan masker dan hand sanitizer yang akan dibagikan kepada masyarakat tidak mampu.

“Saya minta kita bersatu melawan virus ini, kita harus berperan aktif dan menunjukkan kepedulian kita ke sesama manusia,” ucap Cahya.

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: