HeadlineNasional

Ketua DPR Minta Gedung Kosong Dijadikan RS Sementara Pasien Corona

Puan : Mari kita gotong royong dan fokus menanggulangi pandemi covid -19

Ketua DPR RI Puan Maharani memberi keterangan pers

BATAMINFO– Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan penanggulangan wabah Corona (Covid-19) membutuhkan kerja bersama, gotong royong, dari seluruh pihak Pemerintah, TNI, Polri, masyarakat, dan swasta.
“Pemerintah bersama TNI dan Polri bersinergi melalui upaya- upaya penanganan yang terintegrasi dan terpadu dalam memberikan edukasi, sosialisai, mitigasi, serta penanganan pasien,” kata Puan dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu (18/3/2020).
Puan berpendapat salah satu bentuk kerja sama tersebut yakni  gedung-gedung milik swasta yang tidak terpakai, bisa difungsikan sebagai Rumah Sakit Sementara (RSS).
Khusus untuk pengelola RSS, dia mengimbau, sekarang ini saatnya membantu sesama dengan berpartisipasi optimal membantu pencegahan dan penanggulangan corona.
“Mari kita gotong royong dan fokus menanggulangi pandemi covid -19 ini. Kami meminta pemerintah fokus menyelamatkan dan menjaga kesehatan masyarakat , karena menjaga dan menyelamatkan kesehatan masyarakat sama artinya menyelamatkn ekonomi nasional,” kata Puan.
Puan melanjutkan, bangsa Indonesia adalah bangsa yang lahir dan besar karena selalu mengatasi tantangan dengan semangat gotong royong sebagai semangat asli Indonesia.
Puan meyakini, pada akhirnya bangsa ini akan melewati tantangan wabah virus Corona.
“Selanjutnya, kita akan menjadi bangsa yang lebih tangguh dan maju. Untuk itu, kita harus menjauhkan sikap egois, sikap mau selamat sendiri karena virus corona hanya bisa dilawan kalau kita bersatu menghadapinya,” ujar Puan.(bs)
Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: