HeadlineRupa-Rupa

Ditengah Covid-19, Spider-Man Ala Turki Bantu Para Manula Belanja

SEORANG pria asal Kota Antalya, Turki baru-baru ini telah berhasil membetot perhatian publik internasional. Pasalnya, tidak seperti warga lainnya, pria Turki ini memiliki cara uniknya sendiri untuk membantu kaum lanjut usia menghadapi virus corona, yaitu dengan menjadi Spider-Man.

Ialah, Burak Soylu, pria Turki yang kini mendadak viral lantaran rela memakai kostum Spider-Man yang ketat untuk membantu para manula berbelanja. Seperti diketahui, sebagai target yang paling rentan terjangkit virus corona, para manula memang selalu dihadapkan pada masalah besar dalam membeli barang keperluan sehari-hari.

Kesulitan kelompok lanjut usia dalam berbelanja tersebut pastinya tidak terlepas dari anjuran pemerintah agar mereka tetap berdiam diri di rumah.

Persoalan pelik itulah yang tampaknya berhasil mendorong Soylu untuk menyulap dirinya menjadi tokoh Spider-Man untuk menolong para kaum lanjut usia. Bahkan, layaknya karakter Spider-Man betulan, Soylu kerap kedapatan memanjat balkon rumah milik warga lanjut usia dan mendengarkan segala kebutuhan mereka.

Tidak hanya itu, Soylu juga disebutkan kerap membantu para petani, khususnya, warga lanjut usia memetik buah serta sayuran di ladang mereka. Sebuah gambar yang beredar pun menunjukkan bagaimana persis seperti Spider-Man, Soylu terlihat duduk di atas kap traktor milik para petani.

Karena bantuan uniknya ini, Soylu kini begitu dicintai oleh para warga Antalya. Begitu gembiranya, para penduduk Antalya sampai menyebut Soylu seperti seorang pahlawan betulan.

“Hari ini, Spider-Man membawakan kami roti dan susu. Kami mencintainya,” ucap salah satu warga lokal Antalya.

Meski tidak memberikan alasan pasti mengapa ia memakai kostum Spider-Man, Soylu menjelaskan bahwa ia hanya ingin menggunakan kelebihannya untuk membantu masyarakat.

“Kekuatan superku adalah berbuat baik untuk masyarakat. Itu sebabnya saya melakukan apa yang perlu saya lakukan untuk warga (yang membutuhkan),” ucap Soylu seperti dilansir oleh Daily Sabah pada Kamis (16/4).

Sementara Soylu menjaga para kaum lanjut usia dengan kostum Spider-Man, Turki hingga kini dilaporkan memiliki jumlah kasus infeksi sebanyak 82.329 orang. Dalam laporan terkini, Worldometer juga menunjukkan bahwa jumlah kasus kematian di Turki terus merangkak hingga mencapai 1.890 jiwa.

Meski begitu, dari puluhan ribu pasien, sebanyak 10.453 orang telah dinyatakan pulih. Dengan jumlah tersebut, tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Turki pun berkisar 12,69 persen.

Sumber : akurat.co

VIDEO TERKAIT

 

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: