BatamHeadline

Amsakar Tinjau Pendistribusian Sembako di Lubukbaja

BATAMINFO — Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad (HAM) mengapresiasi kesigapan dan semangat petugas pembagian sembako di wilayah Kecamatan Lubukbaja, Jumat (18/4). Ia sempat memantau di beberapa titik untuk memastikan proses pendistribusian sembako dari Pemko Batam dan sejumlah pengusaha ini berjalan lancar. Bahkan ia juga ikut menyerahkan secara langsung bantuan tersebut kepada warga penerima.

“Semangatnya patut diapresiasi. Mereka bertungkus lumus demi warganya,” tutur Amsakar.

Tim yang turun tak cuma dari pegawai kecamatan dan kelurahan serta RT/RW. Tapi juga didukung aparat TNI-Polri dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas Lubukbaja.

Pembagian tugas sudah diatur dengan baik. Ada yang menyelesaikan administasi, memastikan penerima sesuai data, pengangkutan sembako, pengantaran ke lokasi, sampai penyerahan, dan dokumentasi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Camat dan jajarannya, dan teristimewanya kepada Kapolsek, Danramil, Lurah, RT/ RW, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah bersatu padu demi kelancaran pembagian sembako ini,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kota Batam ini.

Usai dari Lubukbaja, Amsakar melanjutkan peninjauan ke Kecamatan Sekupang. Di sini Amsakar ingin memantau jalannya pendistribusian sembako dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan kepada tiap kelurahan. Sementara jadwal pembagian sembako ke masyarakat Sekupang adalah Senin (20/4) mendatang.

Sembako yang dibagikan ini adalah bantuan tahap pertama, berasal dari anggaran Pemko Batam ditambah bantuan pengusaha. Total yang dibagikan sebanyak 260.000 paket sembako. Penerimanya adalah warga yang terdampak Covid-19 secara ekonomi. (ck/mediacenter)

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: