HeadlineRupa-Rupa

Kisah Bocah 10 Tahun yang Telinganya Dipenuhi Jamur karena Sering Pakai Earphone

ilustrasi

BATAMINFO — Hampir semua orang senang mendengarkan musik. Kebanyakan orang lebih senang mendengarkan musik dengan menggunakan earphone. Namun, menggunakan earphone terlalu sering tidak disarankan karena bisa merusak telinga.

Seperti yang terjadi pada bocah 10 tahun di Beijing, Tiongkok ini. Telinga bocah tersebut sampai berjamur karena diduga terlalu lama memakai earphone.

Menggunakan earphone terlalu lama bisa membuat saluran telinga yang berfungsi sebagai ventilasi alami terganggu. Selain itu, kebiasaan menggunakan earphone terlalu lama bisa membuat telinga menjadi lembab.

Pada awalnya, bocah itu mengaku merasakan sakit. Dia juga merasa telinganya seperti tersumbat. Ia pun kemudian dibawa ibunya ke rumah sakit.

Dilansir dari Oddity Central, berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, bocah tersebut menderita mikosis atau ada jamur di saluran telinganya. Dokter mengatakan penyebab telinganya infeksi adalah karena adanya kombinasi dari berbagai faktor.

Selain sering menggunakan earphone, ia juga sering mengorek telinganya. Kebiasaan tersebut membuat jaringan sensitif di telinganya rusak.

Kini, bocah tersebut sedang menjalani perawatan. Dia akan segera pulih dalam beberapa minggu ke depan.

Untungnya, ibu bocah tersebut langsung cepat memeriksakan anaknya, jika terlambat diobati, bocah itu bisa saja akan mengalami gangguan pendengaran.

Sumber : indozone.id

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: