Food & Travel

Bioskop XXI Tutup Hingga 5 April, Ikuti Keputusan Pemprov DKI

seluruh bioskop di DKI Jakarta akan non-aktif

BATAMINFO– Mengikuti keputusan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta guna menekan penyebaran virus corona, jaringan bioskop XXI di ibu kota akan tutup selama dua pekan,

“Dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam menyikapi kondisi yang ada, kami akan mengikuti instruksi dari Pemerintah Daerah. Dengan demikian, seluruh bioskop di DKI Jakarta akan non-aktif sementara mulai dari tanggal 23 Maret 2020-5 April 2020,” demikian pernyataan XXI yang diterima CNNIndonesia.com, Jumat (20/3).

Cinema XXI merilis pernyataan ini tak lama setelah Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pemprov DKI Jakarta merilis Surat Edaran Nomor 155/SE/2020 tentang penutupan sementara penyelenggaraan kegiatan operasional industri pariwisata dalam upaya kewaspadaan terhadap penularan infeksi corona virus disease (Covid-19).

Dalam surat edaran itu, Disparekraf Pemprov DKI Jakarta merinci 14 kegiatan usaha di bidang pariwisata dan hiburan, termasuk bioskop, untuk tutup sementara terhitung mulai 23 Maret-5 April.

CNNIndonesia.com sudah menghubungi jaringan bioskop besar lain, seperti CGV Indonesia dan Cinepolis. Namun, belum ada respons.

Sebelum surat edaran ini dirilis, Head of Corporate Communications & Brand Management Cinema XXI, Dewinta Hutagaol, memang sudah menyatakan bahwa pihaknya siap berkoordinasi bila pemerintah meminta bioskop tutup sementara.

Di saat yang sama, CGV Indonesia menyatakan bahwa keputusan mereka bergantung pada operasional mal tempat bioskop jaringan berada. Jika mal tutup, maka mereka juga akan mengikuti.

Kala Pemprov DKI Jakarta belum mengeluarkan surat edaran ini, jaringan bioskop XXI dan Cinepolis juga sudah menerapkan kebijakan jarak duduk yang dibatasi satu kursi antar-penonton.

Sumber : cnnindonesia.com

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: