Nasional

Pandemi Covid-19, PMRJ Bagikan Sembako Tahap Kedua

BATAMINFO — Satuan Tugas Covid-19 Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) kembali menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat Riau di daerah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi (Jabodetabek) yang terdampak langsung pandemi Coronavirus Disease (Covid)-19.

Menurut Kepala Satgas Covid-19 PMRJ Erisman Yahya, bantuan sembako yang disalurkan di akhir Ramadhan 1441H, ini merupakan bantuan tahap kedua. Yakni sebanyak 410 paket sembako senilai Rp400 ribuan  per paket.

“Bantuan sembako tahap kedua ini diharapkan bisa membantu kebutuhan dan meringankan beban hidup masyarakat Riau di Jakarta menyambut hari Raya Idul Fitri,” kata  Erisman Yahya saat penyerahan bantuan secara simbolis kepada masyarakat Riau di Kantor Badan Penghubung Provinsi Riau di Jalan Otista Raya, Jakarta Timur, Selasa (19/5/2020).

Erisman menjelaskan bantuan sembako diberikan sebagai bentuk dukungan dan keprihatinan sekaligus upaya menangani persoalan yang timbul akibat Covid-19. Terutama warga warga Riau yang berdomisili dan saat ini masih berada di Jakarta dan sekitarnya.

“Hingga saat ini, bantuan dari pengusaha dan tokoh masyarakat Riau yang berada di Jakarta itu telah disalurkan sekitar 1000 paket sembako kepada mahasiswa se Pulau Jawa dan masyarakat Riau di Jakarta dan sekitarnya, ” kata Erisman didampingi Bendara Umum PMRJ, Handi Hamza

Bantuan tahap pertama sembako telah didistribuskan pada awal Ramadhan lalu,  mengingat masyarakat dan mahasiswa asal Riau itu masih berada di Jakarta, akibat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“InsyaAllah bantuan tersebut tepat sasaran, karena sistem yang digunakan by name by address,” kata Erisman yang juga Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau itu.

 

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: