BatamHeadline

Sempat Menghilang Seorang PDP di Batam Berhasil Ditemukan

belum dinyatakan positif Corona

BATAMINFO — Entah apa penyebabnya, seorang wanita, berinisial CN, warga Marina, Tanjunguncang itu kabur dari IGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Batuaji, Jumat (20/3/2020) malam. Ia kabur saat akan dimasukkan ke ruang isolasi.

Pihak IGD RSUD sendiri sudah berusaha menjelaskan bahwa ia harus diisolasi, namun CN tetap menolak. Wanita tersebut enggan diisolasi dengan alasan karena memiliki anak yang masih kecil.

Sempat beredar pesan berantai di WhatsApp yang menjelaskan tentang peristiwa ini Jum’at (20/3/2020) malam kemarin. Dalam informasi yang tersebar, disebutkan bahwa CN merupakan pasien positif.

Namun setelah ditelusuri, rupanya dia masih berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan belum dinyatakan positif Corona, namun yang bersangkutan menolak untuk diisolasi di RSUD Embung Fatimah Batam.

Kabid Dokkes Polda Kepri, Kombes Pol Muhammad Haris seperti dikutip dari Batampos membenarkan adanya PDP yang kabur dari RSUD.

“Sedang dalam pencarian malam ini (Jumat 20 Maret 2020, red).  Nanti kalau dapat kami kabari,” ujarnya.

Ditemukan

CN (kaos pink) saat dibawa kembali ke RSUD Embung Fatimah. Photo : Ist.
CN (kaos pink) saat dibawa kembali ke RSUD Embung Fatimah. Photo : Ist.

PADA sabtu (21/3/2020), pasien yang diduga kabur dari RSUD Batam tersebut sudah berhasil ditemukan. Yang bersangkutan kembali ditangani tim medis di RSUD Embung Fatimah Batam untuk dilakukan isolasi dalam proses Observasi.

Sumber : gowest.id

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: