BatamHeadline

Tambah Hari Pencairan Bansos Tunai, Kantor Pos Batam Ramai Dipadati Warga

BATAMINFO — Kantor Pos Cabang Batam Centre, Batam dipadati warga pada posisi pada Jumat (22/5) hari ini. Kepadatan di salah satu lokasi pencairan dana bantuan sosial (Bansos) tunai ini sudah terlihat sejak pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Kondisi tersebut bertahan hingga siang ini.

Kepala Kantor Pos Cabang Batam, Masni Gardenia Augusta menuturkan, warga yang memadati kawasan ini adalah mereka yang memanfaatkan hari tambahan penukaran bansos tunai yang memang dilaksanakan mulai Jumat (22/5) hari ini. Rencananya, tambahan ini akan terus dilakukan sampai H-1 lebaran Idulfitri 2020 ini.

“Tambahan hari bayar, hari ini dan besok. Tentatif tergantung pengumuman 1 Syawal oleh menteri agama. Kalau besok 1 Syawal hari tambahan cuma hari ini saja,” kata Masni ketika dihubungi pada Jumat (22/5).

Normalnya, pencairan dana bansos tunai ini, kata Masni, dilaksanakan mulai 14 sampai 20 Mei 2020. Dalam periode itu, jumlah warga yang memadati Kantor Pos Cabang Batam tidak seramai di hari tambahan ini.

Terkait dengan kondisi ini, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Azril Apriansyah menuturkan, kondisi tersebut sudah disampaikan kepada petugas di lapangan. Untuk dilakukan pengecekan langsung agar tidak menyalahi protokol kesehatan.

Sumber : gowest.id

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: