Batam

Kejaksaan Negeri Batam Musnahkan Mikol Seharga 2 Miliar

BATAMINFO — Kejaksaan Negeri Batam menggelar pemusnahan Barang bukti tindak pidana khusus yang telah berkekuatan hukum tetap (Incraht) bertempat di PT Desa Air Cargo, Kabil, Senin (23/3/2020).

Kepala Kejari Batam, Dedie Tri Hariyadi menjelaskan pemusnahan Barang Bukti Minuman beralkohol ini  berasal dari dua perkara yang ditangani oleh Seksi Pidana Khusus Kejari Batam.

“Totalnya ada sebanyak 3762 botol minuman alkohol dari berbagai merek dan dimusnahkan dengan menggunakan mesin pres,” ujar Dedie.

Ditambahkan Dedie, Dua perkara tersebut yang ditangani oleh Seksi Pidana Khusus yakni PPNS Bea Cukai dan OTT oleh Polresta Barelang.

“Dua perkara yang sudah incraht tersebut dengan terpidana Efendi dan Nini masing-masing terpidana dijatuhi hukuman denda berdasarkan putusan pengadilan,” terang Dedie.

Dedie mengatakan, Kedua terpidana tersebut telah membayar uang pengganti atau denda ke kas negara senilai Rp 200 juta. Sedangkan untuk nilai barang bukti yang hari ini dimusnahkan senilai lebih kurang Rp 2 miliar.

Pemusnahan barang bukti tersebut disaksikan oleh beberapa tamu undangan dari Bea Cukai, Dinas Kesehatan Kota Batam, Pengadilan Negeri Batam dan juga pihak PT Desa Air Cargo

Sumber : batamclick

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: