Finalti

Ditunda, Final Liga Champions dan Liga Europa

trofi champions

BATAMINFO — Final Liga Champions dan Liga Europa  musim 2019/2020 resmi ditunda. Badan sepak bola Eropa UEFA mengumumkan penundaan partai final karena maraknya  wabah virus Corona.

Wabah virus Corona yang kini menjadi pandemi global berimbas besar pada dunia olahraga, tak terkecuali sepak bola. Hampir semua liga top di dunia kini dihentikan akibat situasi ini.

Penundaan pun juga terjadi pada ajang Liga Champions dan Liga Europa yang tengah sama-sama memasuki babak 16 besar.

Belum Ada Tanggal Pengganti

Sejatinya, partai final Liga Europa musim ini bakal digelar di Gdansk, Polandia pada 27 Mei 2020 waktu setempat. Tiga hari berselang, laga puncak Liga Champions rencananya dihelat di Istanbul, Turki.

Namun, kini lewat laman resmi mereka, UEFA mengumumkan bahwa partai final dua ajang tersebut resmi ditunda. Hal yang juga terjadi di ajang Liga Champions Wanita.

UEFA juga menyatakan bahwa hingga saat ini pihaknya belum bisa menentukan tanggal pengganti dari ketiga laga final tersebut.

Berdampak Masif

Pandemi virus Corona ini dipastikan bakal berdampak masif terhadap persepakbolaan dunia, termasuk Eropa yang dikenal memiliki kalender sangat padat.

Dalam pertemuan lewat telekonferensi video beberapa waktu lalu, klub-klub Eropa menyatakan sepakat untuk mengakhiri liga maksimal pada akhir Juni mendatang.

Lebih jauh, penundaan ini bakal berimbas pada jadwal bursa transfer musim panas serta awal musim depan.

Sumber : bola.net

Redaksi
Penulis : Redaksi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: